Bacaan Sholawat Nabi Beserta Arti dan Keutamaannya, Perlu Diketahui

Bacaan Sholawat Nabi Beserta Arti dan Keutamaannya, Perlu Diketahui
Ilustrasi berdoa. ©Pixabay/SuleymanKarakas
JATENG | 24 Februari 2021 12:01 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Sholawat merupakan salah satu bacaan umat muslim untuk memanjatkan doa dan memuji Nabi Muhammad SAW. Membaca sholawat Nabi juga sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan terdapat berbagai keistimewaan bagi umat muslim yang mengamalkannya.

Melansir dari NU Online, para ulama mengajarkan kita untuk senantiasa beradab kepada para Nabi dan Rasul. Oleh karenanya, para ulama mengingatkan umat muslim agar tidak sembarangan menggunakan lafal doa untuk para Nabi dan Rasul.

Membaca sholawat untuk Rasulullah SAW merupakan amalan yang dianjurkan oleh Allah SWT dan memiliki banyak keutamaan. Hal ini sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Quran Surah Al-Azhab berikut ini, yang artinya:

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."(QS Al Ahzab: 56).

Lantas, bagaimana bacaan sholawat nabi dan apa saja keutamaannya? Simak ulasannya yang dilansir dari NU Online:

Baca Selanjutnya: Bacaan Sholawat Nabi dan Keutamaannya...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami