Bawa 30 Pemain, Begini Persiapan Persis Jelang Laga Persahabatan Lawan Persebaya

Bawa 30 Pemain, Begini Persiapan Persis Jelang Laga Persahabatan Lawan Persebaya
Persiapan Persis Solo jelang lawan Persebaya. ©Instagram/@persisofficial
JATENG | 21 Mei 2022 17:20 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Waktu pertandingan persahabatan antara Persebaya melawan Persis Solo semakin dekat. Untuk laga itu, Persis menyiapkan sebanyak 30 pemain baik pemain lama maupun baru.

Mereka bahkan sudah tiba di Surabaya pada Jumat (20/5). Pelatih Persis, Jacksen F. Thiago mengatakan laga tersebut hanyalah pertandingan uji coba sehingga ia tidak memasang target tinggi. Hanya saja ia merasa bangga dan bersyukur diundang bertanding melawan tim sebesar Persebaya.

“Kami sangat bangga dan mendapat kesempatan baik dalam laga bersama Persebaya dan ikut merayakan Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya,” kata Jaksen, mengutip dari ANTARA pada Jumat (20/5).

Lantas seperti apa persiapan Persis menghadapi laga persahabatan itu? Berikut selengkapnya:

2 dari 4 halaman

30 Pemain yang Dibawa

persiapan persis solo jelang lawan persebaya
©Instagram/@persisofficial

Dalam pertandingan kali ini, Jaksen membawa 30 pemain yang terdiri dari pemain lama dan baru di antaranya M. Riyandi, Pancar Nur, Gianluca Pandeyuwu (kiper), Fabiano Beltrame, Andre Ibo, Rian Miziar, Fajar Zainul, Faqih Maulana, Eky Taufik, Dika Kuswardani, Alfath Fathier, Abduh Lestaluhu, dan Yulius Pamungkas (belakang).

Selain itu, ada pula Taufiq Febrianto, M Kanu Helmiawan, C. Bhagascara, Firmansyah, Sutanto Tan, Arapenta Linka, Hamsa Lestaluhu, Zanadin Fariz, M. Shulton Fajar (tengah), Gavin Kwan, Kevin Gomez, Samsul Arif, Irfan Afghoni, Ferdinand Sinaga, Althaf Indie, dan Nadhief Girasta (depan).

3 dari 4 halaman

Belum Siap 100 Persen

persiapan persis solo jelang lawan persebaya
©Instagram/@persisofficial

Jacksen mengaku bahwa untuk pertandingan itu pihaknya belum siap 100 persen. Tapi ia berharap anak buahnya bisa tampil maksimal di hadapan pendukung kedua kesebelasan.

“Kami baru beberapa kali menggelar latihan. Belum cukup untuk melakukan pertandingan besar melawan Persebaya,” kata Jacksen.

4 dari 4 halaman

Sudah Tiba di Surabaya

persiapan persis solo jelang lawan persebaya
©Instagram/@persisofficial

Para pemain Persis Solo sudah tiba di Surabaya pada Jumat (20/5) meskipun hari pertandingan masih dua hari lagi. Berdasarkan foto-foto yang diunggah melalui Instagram, para pemain tampak bugar dan siap untuk menjalani pertandingan pada Minggu (22/5). Rencananya pertandingan itu akan disiarkan secara live melalui YouTube.

(mdk/shr)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami