Berawal dari Tukang Sapu, Pria Gunungkidul Ini Sekarang Jadi Miliarder

Berawal dari Tukang Sapu, Pria Gunungkidul Ini Sekarang Jadi Miliarder
JATENG | 25 September 2020 09:41 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Di dunia ini, banyak orang ingin hidup sukses. Namun nyatanya, tak semua orang bisa meraih kesuksesan seperti apa yang mereka inginkan. Banyak di antara mereka yang menyerah di tengah jalan, atau ada pula yang merasa hidupnya sudah cukup dan tak lagi mengejar kesuksesan itu. Tiap orang punya cara hidupnya masing-masing.

Tri Sumono (44) mengajarkan pada kita semua bahwa untuk mencapai kesuksesan tidak diperoleh dengan cara yang mudah. Dilansir dari Brilio.net, pria asal Padukuhan Kenteng, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul itu, awalnya merantau ke Jakarta hanya berbekal seadanya. Ia hanya membawa dua potong kain baju, satu celana, satu sarung, dan uang seratus ribu rupiah.

Setelah sempat ikut orang selama dua tahun, ia mencari pekerjaan tanpa memilih-milih. Tak hanya itu, dalam bekerja dia menunjukkan semangat serta keuletan yang tinggi. Hingga sekarang, Tri berhasil menjadi seorang miliarder dengan usahanya yang bergerak di banyak bidang. Berikut kisah sukses Tri yang berawal jadi tukang sapu:

Baca Selanjutnya: Berawal dari Tukang Sapu...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami