Bullying Makin Marak, Ini 4 Kasus yang Bikin Miris

Bullying Makin Marak, Ini 4 Kasus yang Bikin Miris
Bullying Purworejo. ©2020 Merdeka.com/twitter @black__valley1
JATENG | 14 Februari 2020 19:22 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Kasus bullying rupanya makin marak terjadi di dunia Pendidikan. Semua orang tua menginginkan anak-anak mereka aman di sekolah, dan semua pendidik dan penyelenggara pendidikan juga ingin menyediakan lingkungan sekolah yang aman bagi anak-anak yang belajar di sekolah tersebut. Hal ini seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan pihak sekolah.

Belakangan ini publik kembali dihebohkan dengan kasus bullying pada siswa SMP di Purworejo, Jawa Tengah. Hal ini pertama kali dibagikan oleh akun twitter @black__valley1. Video yang diposting olehnya langsung dibanjiri oleh komentar netizen. Kebanyakan dari mereka menyayangkan terjadinya kasus ini. Mirisnya, korban bullying adalah seorang anak perempuan yang dipukul dan ditendangi oleh teman-temannya yang berjenis kelamin laki-laki.

bullying purworejo
©2020 Merdeka.com/twitter @black__valley1

Video ini juga langsung mendapatkan respons dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar ikut berkomentar pada postingan tersebut dan langsung menanyakan di mana dan kapan kejadian itu terjadi. Tak lama, Ganjar menyatakan bahwa hal tersebut sudah ditangani. Namun, ternyata bullying seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Inilah 4 kasus bullying yang bikin miris.

Baca Selanjutnya: Taruna ATKP Tewas...

Halaman

(mdk/asr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami