Cara Membagi Partisi Hardisk Tanpa Aplikasi, Mudah Dipraktikkan

Cara Membagi Partisi Hardisk Tanpa Aplikasi, Mudah Dipraktikkan
JATENG | 2 Oktober 2020 18:15 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Seseorang yang terbiasa menggunakan komputer tentunya sudah tidak asing dengan hardisk. Perangkat keras ini berperan penting untuk menyimpan semua data yang ada di komputer.

Selain itu, tempat penyimpanan data ini juga bisa dibagi sesuai jumlah ruang yang dibutuhkan oleh komputer. Dengan membagi partisi hardisk, maka dapat memudahkan pengguna maupun sistem agar bisa berjalan secara optimal dan efisien.

Partisi hardisk merupakan salah satu metode yang digunakan untuk membagi hardisk pada komputer agar pengelolaan data lebih efektif. Partisi pada komputer diibaratkan sebuah ruang-ruang, di mana ruang tersebut memiliki isinya masing-masing. Adapun besarnya jumlah partisi di dalam komputer dapat kita tentukan sendiri dengan cara yang efektif.

Saat melakukan partisi hardisk sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jika salah melakukan partisi maka berisiko menghilangkan semua data. Oleh karena itu, saat proses pembagian pastikan dilakukan dengan cara yang benar.

Lantas, bagaimana cara membagi partisi hardisk yang baik dan benar? Simak penjelasannya yang merdeka.com lansir laman IT Jurnal berikut ini.

Baca Selanjutnya: Cara Membagi Partisi Hardisk Windows...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami