Cara Membuat Kolak Kacang Hijau yang Enak untuk Menu Buka Puasa, Mudah Dibuat

Cara Membuat Kolak Kacang Hijau yang Enak untuk Menu Buka Puasa, Mudah Dibuat
JATENG | 11 Mei 2020 09:00 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Kolak merupakan makanan khas Indonesia yang menggunakan bahan dasar pisang, ubi, kacang hijau hingga kolang kaling yang direbus dengan santan kelapa. Makanan yang memiliki rasa manis, legit dan menyegarkan ini sering dijumpai sepanjang bulan Ramadhan.

Bahkan kolak seolah telah menjadi menu wajib untuk berbuka puasa. Kolak yang terbuat dari bahan dasar pisang, juga bisa dicampur dengan bahan lainnya yang akan menambah cita rasa kolak semakin lezat.

Tidak hanya menggunakan bahan dasar pisang, kini telah banyak varian rasa kolak yang dibuat dengan bahan lain, seperti kacang hijau. Salah satu jenis kolak yang kini digemari oleh semua kalangan ialah kolak kacang hijau. Selain memiliki cita rasa yang manis, kacang hijau juga mengandung nilai gizi yang tinggi, sehingga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan.

Bagi Anda yang ingin membuat kolak kacang hijau di rumah dengan berbagai macam varian rasa, simak cara membuat kolak kacang hijau yang enak dan menyegarkan berikut ini.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Kolak Kacang Hijau...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami