Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dapat Diformat, Mudah Dipraktikkan

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Dapat Diformat, Mudah Dipraktikkan
JATENG | 1 Oktober 2020 14:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Flashdisk dapat dikatakan sebagai salah satu perangkat keras yang memiliki peranan penting. Dalam hal ini, flashdisk berfungsi sebagai perangkat untuk menyimpan berbagai macam bekas atau data yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Flashdisk pun memiliki bentuk dan ukuran yang lebih sederhana dibandingkan hardisk. Sehingga flashdisk lebih praktis dibawa ke mana saja dan tidak memakan banyak tempat.

Meskipun begitu, flashdisk juga bisa mengalami berbagai masalah atau gangguan. Salah satunya ketika flashdisk yang dipasang pada komputer tidak dapat terdeteksi sehingga tidak bisa digunakan untuk membuka file. Biasanya masalah ini terjadi akibat adanya masalah pada Windows maupun flashdisk USB yang digunakan.

Jika masalah terdapat pada Windows, Anda bisa melepas dan memasangnya kembali setelah beberapa saat. Namun jika masalah terdapat pada flashdisk USB yang digunakan, Anda harus melakukan pengaturan format untuk mengembalikan fungsinya. Sayangnya, pada kasus tertentu flashdisk justru tidak dapat diformat sehingga akan semakin menyulitkan.

Bagi yang mengalami masalah serupa, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak dapat diformat dengan tepat dan efektif. Hal ini dapat dilakukan dengan pengaturan deep format pada flashdisk yang digunakan. Dilansir dari situs Wikihow, berikut kami merangkum beberapa cara memperbaiki flashdisk yang tidak dapat diformat dengan efektif dan mudah dipraktikkan.

Baca Selanjutnya: Menggunakan Pengaturan Disk Management...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami