Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing, Mudah dan Efektif

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing, Mudah dan Efektif
Ilustrasi daging kambing. ©2014 Shutterstock/K Miri Photography
JATENG | 22 Juli 2021 16:36 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Olahan daging kambing menjadi salah satu menu yang selalu ada dan disantap umat muslim setelah perayaan Hari Raya Idul Adha. Mulai dari gulai daging kambing, tongseng daging kambing, hingga sate kambing panggang dengan campuran bumbu rempah yang meresap. Beberapa menu olahan daging kambing ini memang sangat lezat disantap bersama keluarga di hari raya.

Meskipun begitu, bau prengus daging kambing memang sering kali menjadi masalah. Daging kambing yang tidak diolah dengan baik biasanya masih meninggalkan bau amis dan prengus meskipun sudah diolah dengan berbagai campuran bumbu. Mungkin bagi sebagian orang tidak menjadi masalah, namun bagi sebagian orang lainnya, bau prengus ini bisa mengganggu dan mengurangi selera makan.

Jika Anda memiliki masalah yang sama, terdapat beberapa cara menghilangkan bau prengus daging kambing yang bisa Anda praktikkan. Dalam hal ini, Anda bisa menghilangkan bagian lemak daging, menaburi dengan garam atau nanas muda yang dihaluskan, menggunakan jeruk nipis, hingga membungkus daging dengan daun pepaya.

Beberapa cara ini bisa membantu menghilangkan bau prengus pada daging kambing secara efektif. Dengan begitu, Anda bisa mengolah daging dengan lebih nyaman tanpa khawatir bau prengus yang mengganggu dan merusak cita rasa makanan. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami merangkum beberapa cara menghilangkan baru prengus daging kambing mudah dan efektif yang bisa Anda coba.

Baca Selanjutnya: Jangan Mencuci Daging Mentah...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami