Cara Menghitung Berat Badan Ideal untuk Ibu Hamil dan Bayi, Mudah Dipraktikkan

Cara Menghitung Berat Badan Ideal untuk Ibu Hamil dan Bayi, Mudah Dipraktikkan
JATENG | 22 Juli 2020 15:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Cara menghitung berat badan ideal memang perlu diketahui oleh setiap orang. Sebab, melalui cara ini seseorang bisa dengan mudah mengetahui berapa berapa berat badan ideal yang baik sesuai dengan postur tubuh. Ini juga menjadi salah satu cara untuk mengontrol berat badan dengan baik dan menekan risiko obesitas.

Cara menghitung berat badan ideal ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bukan hanya itu, cara menghitung berat badan ideal ini juga dibutuhkan bagi ibu hamil. Hal ini penting dilakukan agar berat badan ibu hamil dapat terkontrol dengan baik. Sehingga kondisi tubuh ibu dan janin di dalam kandungan sehat hingga proses persalinan datang.

Di samping itu, dengan mengetahui berat badan ideal juga dapat membantu proses pemulihan bentuk badan ibu hamil setelah melahirkan. Sebab, hal ini sering kali menjadi kendala utama bagi sebagian wanita yang telah melewati masa kehamilan. Dengan begitu sebisa mungkin berat badan ideal terkontrol dengan baik selama masa kehamilan berlangsung.

Selain cara menghitung berat badan ideal untuk ibu hamil, Anda juga perlu mengetahui cara menghitung berat badan ideal bayi dengan baik. Ini tentu berguna untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan fisik si kecil. Lebih dari itu, cara ini juga dapat membantu menjaga kesehatan bayi dengan baik.

Dilansir dari Liputan6.com, kami telah merangkum cara menghitung berat badan ideal untuk ibu hamil dan bayi serta cara menghitung berat badan ideal secara umum.

Baca Selanjutnya: Cara Menghitung Berat Badan Ideal...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami