Cara Merekam Layar PC dengan Mudah, Bisa Digunakan Saat Bermain Video Game

Cara Merekam Layar PC dengan Mudah, Bisa Digunakan Saat Bermain Video Game
JATENG | 9 Juli 2020 19:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Cara merekam layar PC memang sering kali dibutuhkan bagi orang-orang yang bermain video game. Bukan tanpa alasan, sebagian orang pasti pernah merasakan ingin membagikan momen mengesankan yang telah dilakukan saat bermain game. Misalnya seperti lesatan gol-gol ke gawang pada permainan FIFA yang sempurna. Atau saat telah berhasil menyelesaikan misi pada permainan Call of Duty.

Dengan merekam beberapa momen menarik dalam game yang dimainkan, bisa membagikan kepada teman maupun hanya sekedar memposting di media sosial. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berbagai respon menarik pula dari teman memiliki kegemaran game yang sama. Jika memainkan game melalui Android, tentu tidak masalah. Sebab, biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi screen recorder yang bisa digunakan untuk merekam layar.

Namun bagi yang senang bermain game melalui Personal Computer (PC), tentu akan mendapati kendala untuk merekam game tersebut. Maka dibutuhkan cara merekam layar PC dengan mudah, agar video game dapat terekam dengan baik. Dalam hal ini, Bagi pengguna Windows bisa memanfaatkan aplikasi Open Broadcast Software (OBS) atau bisa juga menggunakan Xbox One, khususnya bagi pengguna Windows 10.

Cara merekam layar PC dengan menggunakan dua aplikasi ini cukup mudah dipraktikkan. Kedua aplikasi ini pun dapat diunduh secara gratis, sehingga praktis untuk digunakan. Dilansir dari situs Wikihow dan Liputan6.com, berikut beberapa cara merekam layar PC saat bermain video games yang bisa dipraktikkan:

Baca Selanjutnya: Cara Merekam Layar PC Windows...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami