Cara Sharing Printer pada Komputer Windows dan Mac, Mudah Dipraktikkan

Cara Sharing Printer pada Komputer Windows dan Mac, Mudah Dipraktikkan
JATENG | 16 September 2020 12:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Melakukan sharing printer atau berbagai printer memang sering kali dibutuhkan. Terutama ketika Anda mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan dengan teman yang sama-sama membutuhkan printer untuk mencetak hasil pekerjaan. Hal ini biasanya diterapkan di lingkup kantor yang menyambungkan printer ke beberapa perangkat komputer ada.

Cara sharing printer memang perlu diketahui agar dapat memudahkan pekerjaan. Sehingga siapapun yang ingin mencetak hasil kerjaan bisa dilakukan dengan mudah dan otomatis tanpa harus memindahkan dokumen ke komputer tertentu yang tersambung pada printer. Cara sharing printer ini tetap dapat dilakukan, meskipun beberapa komputer yang digunakan mempunyai sistem operasi yang berbeda.

Bagi Anda yang sehari-hari berkutat dengan pekerjaan ini, perlu menyimak beberapa cara sharing printer berikut. Beberapa cara ini bisa dilakukan dengan mudah terutama jika Anda menggunakan komputer windows 7 dan 8 atau juga menggunakan Mac OS X. Cara ini bisa dilakukan melalui pengaturan Network and Sharing pada Windows, atau Printer Sharing pada komputer Mac.

Dilansir dari laman Wikihow, berikut kami telah merangkum beberapa cara sharing printer atau berbagai printer pada komputer Windows maupun Mac yang bisa Anda coba.

Baca Selanjutnya: Cara Sharing Printer pada Windows...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami