Cinta Laura Ingin Orang Indonesia Timur Lebih Banyak Main Film, Ini Alasannya

Cinta Laura Ingin Orang Indonesia Timur Lebih Banyak Main Film, Ini Alasannya
Cinta Laura Ingin Orang Indonesia Timur Main Lebih Banyak dalam Film, Ini Alasannya. Instagram - Cinta Laura
JATENG | 13 Oktober 2021 14:52 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Cinta Laura dikenal sebagai publik figur yang mempunyai banyak kemampuan. Selain sempat menjadi seorang penyanyi, ia juga dikenal sebagai seorang aktris.

Perempuan yang juga berdarah Jerman itu telah membintangi beberapa judul sinetron dan film. Sebagai seorang publik figur, tentu segala tingkahnya akan selalu menjadi sorotan.

Baru-baru ini, Cinta Laura mengungkapkan opininya soal hidup di sosial yang beragam seperti di Indonesia. Ia mencoba menyatukan keberagaman tersebut dengan industri film.

2 dari 3 halaman

Jangan Memaksa dan Menghakimi

cinta laura ingin orang indonesia timur main lebih banyak dalam film ini alasannya

Instagram - Fadjroel Rachman

Opini tersebut diungkapkan oleh Cinta Laura dalam video perbincangannya bersama Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman pada Selasa (12/10). Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Fadjroel Rachman tersebut, Cinta Laura menyoroti kehidupan di Indonesia yang prural.

Berbagai suku dan agama sudah dari dulu hidup saling berdampingan di Nusantara. Cinta Laura berpendapat, di zaman modern sekarang ada baiknya jika kerukunan itu masih bisa terjaga.

"Mungkin yang bisa dilakukan semua orang adalah pertama, jangan memaksa dan jangan menghakimi," ungkap Cinta Laura.

3 dari 3 halaman

Presentasikan Keberagaman

Salah satu media yang tepat untuk mengkampanyekan keberagaman yang tepat menurut Cinta Laura adalah dengan film. Menurutnya, keberagaman itu bisa diperlihatkan ketika ada orang Indonesia Timur yang sering bermain di sebuah judul film.

"Mungkin alangkah baiknya suatu hari kita bisa melihat seorang dokter yang berasal dari Indonesia Timur berperan dalam film," kata Cinta Laura.

5 artis ini rayakan ulang tahun di hari kemerdekaan cinta laura jadi sorotanCinta Laura - Instagram.com-claurakiehl

Jangan Jatuhkan Orang Lain

Lebih lanjut, Cinta Laura mengatakan bahwa kerukunan dalam hidup di dalam keberagaman itu bisa dengan mudah dijaga. Salah satunya dengan cara menghormati orang lain.

"Karena pada akhirnya, bagaimana kita memperlakukan orang lain adalah bagaimana kita akan diperlakukan orang lain juga. Jadi jangan menjadi seseorang yang menjatuhkan orang lain," tutur Cinta Laura.

(mdk/dem)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami