Dimulai dari Tempat Tak Terduga, Begini Awal Perjalanan Karier Happy Asmara

Dimulai dari Tempat Tak Terduga, Begini Awal Perjalanan Karier Happy Asmara
Happy Asmara. ©2020 Merdeka.com/ instagram Happy Asmara
JATENG | 15 September 2020 16:15 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Dunia hiburan memang selalu bersifat dinamis. Hampir setiap hari, selalu saja ada bintang-bintang baru yang muncul mewarnai dunia hiburan Tanah Air.

Salah satu penyanyi yang kini menjadi pusat perhatian pecinta musik adalah adalah Happy Asmara. Penyanyi dangdut kelahiran Kediri ini kini kerap wara-wiri tampil di berbagai program acara televisi.

Perjalanan karier Happy Asmara di blantika musik dangdut ternyata tak selalu berjalan mulus. Belum lama ini, Happy Asmara menceritakan bagaimana Ia bisa menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang ini. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Festival Band

cerita happy
You Tube - Call me Mell

Hal itu diungkapkan Happy Asmara saat menjadi bintang tamu dalam acara Call Me Mell yang dipandu oleh Melaney Ricardo. Dalam kesempatan itu, Happy Asmara membagikan kisah tentang awal kariernya sebagai penyanyi.

"Dulu itu Happy itu penyanyi wedding gitu. Terus akhirnya Happy vakum di kelas 3 SMP. Baru mulai lagi di kelas 2 SMA tapi Happy mulai di lagu pop. Setelah itu, Happy Alhamdulillah selalu dapat juara 1 di acara kayak festival band," ungkap Happy Asmara.

3 dari 4 halaman

Titik Balik

Sang ayah merupakan salah satu sosok penting di balik karier gemilang Happy Asmara. Saat itu sang ayah memintanya untuk bernyanyi di suatu acara yang digelar di kolam renang.

"Terus akhirnya ayah itu nyuruh Happy nyumbang lagu di acara kolam renang gitu, akhirnya dilihat orang-orang dan ada yang suka," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Mulai Merintis Karier

cerita happy
You Tube - Call me Mell

Berkat penampilannya yang memukau di acara tersebut, Happy Asmara pun kemudian menandatangani kontrak bersama salah satu label rekaman. Dari titik itulah, Happy Asmara mulai meniti karier di industri musik Tanah Air.

"Happy direkrut jadi penyanyinya. Di situlah karier Happy akhirnya dimulai, merintis," tutur Happy Asmara.

Berkarier dari bawah, berbagai pengalaman pahit juga pernah dirasakan oleh Happy. Pengalaman itu ia dapatkan ketika mengisi sebuah acara pernikahan.

"Sampai enggak dibayar juga pernah, dibohongin lokasinya di mana, pas datang ternyata enggak ada acara, itu sering dulu," tambahnya.

(mdk/dem)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami