Ditanya Alasan Tak Mau 'Naik Panggung' Lagi, Begini Jawaban Maia Estianty

Ditanya Alasan Tak Mau 'Naik Panggung' Lagi, Begini Jawaban Maia Estianty
Maia Estianty. ©2020 Merdeka.com/Instgram Maia Estianty
JATENG | 28 Agustus 2021 12:52 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Nama Maia Estianty telah lama dikenal sebagai seorang musisi terkemuka di industri musik tanah air. Ia pernah membuat grup musik duo yang bernama Ratu.

Tak hanya dikenal sebagai musisi saja, Maia Estianty juga menjadi produser musik dengan berbagai proyeknya. Namun sekarang, nampaknya aktivitas Maia Estianty di dunia musik mulai berkurang.

Ia lebih aktif menjadi seorang pembuat konten di kanal Youtube-nya. Baru-baru ini, Maia Estianty mengungkapkan alasannya tak mau naik panggung lagi.

2 dari 4 halaman

Tidak Enak Sendiri

ditanya alasan tak mau 039naik panggung039 lagi begini jawaban maia estianty
You Tube - Ussy Andhika Official

Hal itu diungkapkan oleh Maia Estianty dalam video perbincangannya bersama Ussy Sulistyawaty dan Andhika Pratama yang diunggah di kanal Youtube Ussy Andhika Official beberapa hari lalu. Dalam obrolan itu, Maia Estianty menjawab pertanyaan Andhika terkait alasan tak pernah lagi tampil bernyanyi di atas panggung.

Maia Estianty mengaku bahwa sudah tidak begitu nyaman ketika tampil dan dilihat banyak orang. Berbeda dengan televisi di masa sekarang yang hanya ditonton melalui layar kaca saja.

"Kadang-kadang aku ngerasa nggak enak sendiri, kecuali kalau kita TV. Kalau TV kan nggak ada yang nonton kan (live)," jelas Maia Estianty.

"Kalau kita nyanyi terus kita ditonton oleh orang lain, oleh orang yang senior. Ini kayak gue kayak gini amat cari duitnya, nyanyi terus menghibur orang," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Kelola Kanal Youtube

Sekarang, Maia Estianty lebih banyak aktif di kanal Youtube yang dikelolanya. Ia mengaku bahwa Youtube yang tidak menjalin hubungan langsung dua arah dengan penonton, membuatnya nyaman.

"Kalau Youtube kan nggak ada orang tapi ditonton banyak orang. Nggak perlu harus bertemu orang kan," jelas Maia Estianty.

"Kalau off-air kalau ada gathering terus yang nonton orang tua, kayak (canggung)," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Masih Seniman

Mengenai status senimannya, Maia Estianty menjelaskan bahwa jiwa seninya sekarang disalurkannya untuk mengedit video. Apa lagi secara teknis, musik dengan video hampir sama.

"Senimannya sekarang malah ngedit konten kalau dulu kan ngedit musik, bikin musik," ucap Maia Estianty.

"Kalau dulu musik kan audio WAV, kalau sekarang konten kan audio dan video jadi sama-sama ngedit kan," pungkasnya.

(mdk/dem)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami