Doa Menyambut Ramadan Sesuai Amalan Rasulullah SAW, Berikut Arti dan Keutamaannya

Doa Menyambut Ramadan Sesuai Amalan Rasulullah SAW, Berikut Arti dan Keutamaannya
Ilustrasi Ramadan. ©REUTERS
JATENG | 12 April 2021 12:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Bulan Ramadan akan segera tiba, umat Muslim di seluruh dunia menyambutnya dengan penuh kebahagiaan. Bulan Ramadan kerap diibaratkan sebagai tanah subur yang siap ditaburi benih-benih kebijakan menuai hasil sesuai dengan benih yang ditanamnya.

Maka benih yang harus ditabur adalah benih-benih yang mengantarkan kepada bersikap dan bersifat dengan sikap dan sifat Allah SWT, sehingga hal tersebut dapat menghiasi diri, mewarnai tingkah laku serta mempengaruhi cara berpikir seseorang.

Hakikatnya persiapan terbaik dalam menyambut bulan Ramadan adalah membersihkan hati dari segala perasaan-perasaan iri dengki, dari niatan jahat dan lain sebagainya yang bukan saja merugikan orang lain tapi juga merugikan diri sendiri. Berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah jelang Ramadan menjadi salah satu amalan Rasulullah SAW yang patut untuk diteladani.

Lebih jauh, berikut doa menyambut Ramadan sesuai amalan Rasulullah SAW yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Senin, (12/04/2021).

Baca Selanjutnya: Doa menyambut Ramadan Sesuai Amalan...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami