Fluktuasi adalah Keadaan Naik Turun Tidak Tetap, Ketahui Contohnya

Fluktuasi adalah Keadaan Naik Turun Tidak Tetap, Ketahui Contohnya
Ilustrasi bisnis. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/violetkaipa
JATENG | 21 Januari 2021 17:47 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Fluktuasi adalah kata yang menunjukkan keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah-ubah. Biasanya kata fluktuatif sering kali digunakan untuk menunjukkan berbagai macam data. Mulai dari data tingkat ekonomi, data kemajuan penjualan, data harga sembako per tahun, data tingkat kelahiran atau kematian di suatu negara dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, dapat dikatakan bahwa fluktuasi adalah salah satu jenis kata yang kerap digunakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan kata fluktuasi ini pun dapat ditemui di berbagai media. Seperti koran atau artikel berita, media televisi, radio, hingga media sosial. Secara umum, kata fluktuasi ini memang cenderung digunakan dalam bahasa formal untuk penyampaian berbagai informasi.

Dengan begitu, Anda perlu mengetahui arti dari kata fluktuasi dengan baik. Bukan hanya itu, Anda juga perlu memahami berbagai macam contoh penggunaan kata fluktuasi dalam berbagai kalimat yang ada pada kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu saja dapat memudahkan dan meningkatkan kemampuan Anda untuk memahami berbagai data dan informasi dengan baik dan benar.

Bukan hanya itu, ini juga dapat memperluas penguasaan kata dalam bahasa Indonesia. Lebih lanjut, hal ini sangat berguna bagi Anda jika sehari-hari berurusan dengan pengolahan data dan informasi. Dilansir dari beberapa sumber, kami merangkum pengertian dan beberapa contoh penggunaan kata fluktuasi adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Mengenal Kata Fluktuasi...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami