Hanya untuk Kondisi Darurat, Ini Kata Pakar UGM Tentang Obat Antivirus Corona

Hanya untuk Kondisi Darurat, Ini Kata Pakar UGM Tentang Obat Antivirus Corona
JATENG | 6 Oktober 2020 17:50 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Memasuki bulan ke delapan masa pandemi COVID-19, obat antivirus Corona akhirnya ditemukan. Salah satu obat yang telah mendapat izin dari BPOM untuk diedarkan adalah remdesivir. Namun, harga untuk obat itu masih cukup mahal dan hanya boleh digunakan dalam kondisi yang benar-benar darurat.

Oleh karena itu, obat tersebut tidak dijual bebas di pasaran. Pakar Farmakologi dan Farmasi Klinis, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt mengatakan bahwa obat tersebut sudah terbukti efektif dalam mempersingkat penyembuhan pasien COVID-19.

“Remdesivir adalah obat antivirus. Dulu dikembangkan untuk mengatasi virus-virus RNA dan pernah dicoba saat ada wabah ebola dan mers,” ungkap Zullies dikutip dari laman resmi UGM pada Senin (6/10).

Lalu apa saja isi kandungan obat antivirus Corona tersebut dan bagaimana pula caranya menyembuhkan pasien Virus Corona? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Menghambat Replikasi Virus...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami