Ikut Tertangkap, Identitas Asli Kekasih Lucinta Luna Terkuak

JATENG | 13 Februari 2020 14:45 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Selasa (11/2) lalu, terjadi penangkapan Lucinta Luna atas kasus narkoba yang menghebohkan jagad maya. Lucinta Luna diciduk polisi di sebuah apartemen yang berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ia diamankan bersama tiga orang lainnya, di antaranya sang kekasih dan saudara Lucinta.

Setelah penggeledahan yang dilakukan polisi, di dalam apartemen tersebut ditemukan beberapa jenis obat-obatan terlarang, seperti, ekstasi, tramadol, hingga riklona. Belum diketahui siapa pemilik barang-barang haram tersebut. Namun dari hasil tes urin, hanya Lucinta Luna yang positif mengandung narkoba.

Selain heboh kasus narkoba, masalah gender Lucinta Luna juga menjadi perbincangan publik. Lucinta Luna dulunya diduga merupakan seorang laki-laki dan menjadi seorang transgender. KTP dengan nama Muhammad Fatah juga sempat beredar di media sosial pada tahun 2018, diduga milik Lucinta.

1 dari 2 halaman

Identitas Asli Abash

Permasalah jenis kelamin kembali menjadi perbincangan. Polisi sempat bingung menempatkan Lucinta Luna pada sel perempuan atau laki-laki. Hal tersebut dikarenakan perbedaan jenis kelamin yang ada di paspor dengan yang ada di KTP. Akhirnya polisi memutuskan untuk menempatkan Lucinta Luna pada sel khusus.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

Terseretnya nama Abash atau kekasih dari Lucinta Luna juga menjadi perbincangan ramai masyarakat. Pasalnya, karena kasus ini identitas asli Abash juga ikut terkuak. Polisi mengatakan bahwa kekasih Lucinta Luna adalah seorang perempuan.

"Pasangannya itu Dian Ayu Ashari alias Abash," ungkap Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Maulana.

Saat ditanya jenis kelamin Abash, Maulana menegaskan jenis kelamin Abash di KTP adalah perempuan.

2 dari 2 halaman

Penangkapan Lucinta Luna

Penangkapan Lucinta Luna ini menambah panjang deretan artis yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, sudah banyak kalangan selebriti yang tertangkap mengonsumsi obat-obatan terlarang itu.

Lucinta dan beberapa temannya, juga Abash, ditangkap tepat setelah mereka pulang liburan dari Bali. Polisi juga telah menangkap pengedar yang memberi barang-barang tersebut kepada Lucinta Luna. (mdk/asr)

Baca juga:
Terungkap Nama Lucinta Luna Berubah dari M Fatah Jadi Ayluna Putri Seizin Pengadilan
Ini Bunyi Putusan Pengadilan yang Izinkan Lucinta Luna Ganti Nama & Jenis Kelamin
Lucinta Luna Bisa Ajukan Rehabilitasi Usai Hasil Tes Rambut di BNN Keluar
Ikut Tertangkap, Identitas Asli Kekasih Lucinta Luna Terkuak
Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ini Potret Lucinta Luna Pakai Baju Tahanan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.