Ingin Belajar Agama, Suami Bule Aura Dapat Hadiah Lebaran Ini dari Ridwan Kamil

Ingin Belajar Agama, Suami Bule Aura Dapat Hadiah Lebaran Ini dari Ridwan Kamil
Sumber Foto - Liputan6.com
JATENG | 29 Mei 2020 14:14 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Aura Kasih dan suami mendapatkan bingkisan lebaran saat berkesempatan hadir dalam program online Silaturahome yang dirayakan KLY bersama Liputan6.com, Rabu (27/5) kemarin. Dalam program silaturahmi online itu, turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bingkisan lebaran yang diterima Aura dan suami adalah hadiah dari Ridwan Kamil berupa sajadah dan Alquran. Istimewanya, sajadah dan Alquran itu didesain dan memiliki sampul yang dilukis oleh sang Gubernur sendiri.

2 dari 6 halaman

Lukisan Tawaf di Kabah

aura kasih ridwan kamil

Sumber Foto - Liputan6.com

Ternyata lukisan yang terdapat di sajadah itu adalah lukisan tawaf di Kabah dan dijadikan sampul Alquran. Hebatnya lagi, sajadah dan Alquran ini diproduksi oleh Kang Emil sendiri. Tak lupa, Kang Emil memberikan dua karyanya itu pada Aura Kasih dan suami yang baru menjadi mualaf.

"Teh Aura Kasih, saya punya hadiah. Saya kan suka melukis. Dari lukisan, sekarang saya bikin sajadah. Ini lukisan tawaf di Kabbah. Kemudian dari lukisan saya jadikan sampul Al-Quran juga. Ini buat suaminya Teh Aura Kasih," ujar Ridwan Kamil kepada Aura Kasih.

"Bagus banget, Kang. Iya suami lagi belajar (mendalami agama Islam) juga," sahut Aura Kasih.

3 dari 6 halaman

Meminta Alamat

Kang Emil memanfaatkan momen lebaran tahun 2020 ini untuk berbagai kebahagiaan, salah satunya lewat hadiah yang didesain sendiri. Kang Emil juga meminta alamat Aura untuk mengirimkan hadiah ini sebagai bingkisan lebaran.

"Nanti Teh Aura minta alamatnya, saya kirimkan ya," ujar Ridwan Kamil.

4 dari 6 halaman

Bingkisan Telah Tiba

aura kasih ridwan kamilInstagram - Aura Kasih

Seperti yang terlihat pada unggahan di akun instagram Aura pada Kamis (28/5) kemarin, bingkisan dari Kang Emil sudah tiba. Kebahagiaan Aura juga diikuti dengan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Kang Emil dan istrinya, Atalia Praratya.

"Hatur Nuhun Kang Ridwan Kamil, Teteh Cinta. Ini aku dikasih sajadah hasil lukisannya Kang Emil," ucap Aura Kasih dalam video singkat di Instagram Stories.

"Ini sajadahnya. Jadi kemarin diceritakan, ini adalah Kabbah, dilukis. Lalu ini cover-nya Alquran. Ya Allah, bangus banget. Hatur nuhun," ujar Aura Kasih pada unggahan selanjutnya.

5 dari 6 halaman

Pesan Ridwan Kamil

aura kasih ridwan kamilInstagram - Aura Kasih

Tidak hanya memberikan bingkisan saja, Kang Emil juga memberikan pesan kepada Aura. Pesan tersebut dituliskan oleh Kang Emil di secarik kertas yang juga ada di dalam bingkisan itu.

"Mari menjadi insan yang Islami dan Qurani untuk meraih kemuliaan dan Hari Kemenangan. Mohon Maaf Lahir Batin," tulis Ridwan Kamil.

6 dari 6 halaman

Suami Mualaf

aura kasih ridwan kamilInstagram - Aura Kasih

Suami Aura, Eryck Amaral menikah pada tahun 2018 silam di Bangkok dan kembali melaksanakan ijab kabul di Bandung pada Desember 2018. Sebelum mereka melangsungkan pernikahan Eryck telah bersedia untuk meyakini agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Kemudian, pada bulan Ramadan tahun 2019 lalu, Eryck telah melaksanakan ibadah puasa untuk pertama kali sebagai seorang mualaf. Di tahun ini, Eryck mendapatkan hadiah lebaran spesial dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

(mdk/dem)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami