Ingin Buatkan Monumen, Sandhy Sondoro Bicara Soal Glenn Fredly di Trio Lestari

Ingin Buatkan Monumen, Sandhy Sondoro Bicara Soal Glenn Fredly di Trio Lestari
Trio Lestari. ©2020 Merdeka.com/Instagram Tompi
JATENG | 15 Oktober 2020 14:17 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Nama besar Glenn Fredly di blantika musik Tanah Air sudah tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya, Ia telah melahirkan banyak lagu hits yang digandrungi para pecinta musik. Selain bersolo karier, Glenn Fredly juga tergabung dengan Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondoro.

Baru-baru ini, Sandhy Sondoro dan musisi lainnya, Judika, membicarakan banyak hal mengenai mendiang Glenn Fredly. Dalam pembicaraan tersebut, Judika memberikan ide yang menarik untuk menghargai sosok Glenn Fredly yang punya jasa besar bagi industri musik Tanah Air.

2 dari 4 halaman

Posisi Tak Tergantikan

cerita sandhy
You Tube - DAD Entertaiment

Hal itu diungkapkan oleh Sandhy Sondoro dan Judika dalam video perbincangan yang diunggah di kanal Youtube DAD Entertainment. Dalam kesempatan tersebut, pada awalnya Sandhy Sondoro membicarakan sosok Glenn Fredly di Trio Lestari.

Ia menuturkan bahwa posisi Glenn Fredly di Trio Lestari tidak akan tergantikan.

“Tompi, gue, dan manajemen udah berencana, Trio Lestari tetep berjalan. Dan Glenn tetap di situ. Dia enggak tergantikan,” ungkap Sandhy Sondoro.

3 dari 4 halaman

Monumen Glenn Fredly

Dalam perbincangan tersebut, Judika kemudian mengusulkan agar dibuat monumen peringatan untuk mengenang Glenn Fredly. Judika juga mengaku jika pelantun lagu Januari tersebut adalah inspirasinya dalam bermusik.

Judika menambahkan bahwa Glenn Fredly adalah sosok penyanyi yang berjuang demi kepentingan bersama. Banyak hal yang telah diperjuangkannya, salah satunya adalah penarikan RUU Permusikan yang bermasalah.

“Monumen itu kan cara kita menghargai orang yang sudah berjuang, konsisten, dan bersuara demi satu kepentingan,” jelas Judika.

4 dari 4 halaman

Karya Terbaru Glenn Fredly

Sandhy Sondoro kemudian memberikan penjelasan mengenai kiprah Trio Lestari selanjutnya. Menurutnya, saat ini ia bersama Tompi sedang mengerjakan lagu baru.

Di dalam lagu tersebut nantinya akan ada suara Glenn Fredly.

“Juni kita sempet rekam single terbaru, tetapi belum bisa dirilis. Ada suara Glenn tapi dia enggak nyanyi, hanya speech gitu,” jelas Sandhy Sondoro.

(mdk/dem)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami