Ini 3 Potret Lokasi yang Akan Dijadikan Tempat Karantina Pendatang di Jogja

Ini 3 Potret Lokasi yang Akan Dijadikan Tempat Karantina Pendatang di Jogja
Asrama Haji Jogja. ©Youtube/Kemenag DIY
JATENG | 4 April 2020 10:21 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien COVID-19, Pemrov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyiapkan sejumlah tempat untuk menjadi tempat karantina buat tenaga medis maupun masyarakat yang terkena wabah COVID-19.

Kamis (2/4), Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan pemerintah memiliki sejumlah gedung dalam bentuk tempat diklat sebagai tempat karantina. Selain itu ada asrama haji yang juga bisa dijadikan sebagai pusat karantina. Sultan menjelaskan kalau pemerintah sudah memiliki opsi untuk menjadikan hotel sebagai tempat karantina.

“Sudah ada teman-teman yang punya hotel yang kita ajak komunikasi. Karena dari pada hotel ditutup kan bisa saja menjadi tempat karantina,” ungkap Sri Sultan HB X.

Sementara itu Sekda DIY, Kadarmanta Bagaskara Aji, menerangkan ada dua gedung milik pemerintah yang disiapkan menjadi tempat karantina, yaitu Gedung Pusdiklat Kemendagri dan Wisma Haji. Berikut 3 potret lokasi yang akan dijadikan tempat karantina untuk pendatang di Jogja dalam upaya antisipasi pesebaran COVID-19.

Baca Selanjutnya: Gedung Pusdiklat Kemendagri...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami