Cerita Kocak Rizky Febian di Awal Karier, Ramai Penonton Tapi Tak Tahu Lagunya

Cerita Kocak Rizky Febian di Awal Karier, Ramai Penonton Tapi Tak Tahu Lagunya
Rizky Febian. ©2019 Kapanlagi.com
JATENG | 3 Desember 2021 16:05 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Nama Rizky Febian mulai dikenal secara luas setelah memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara. Ia merilis lagu debutnya yang berjudul Kesempurnaan Cinta pada 2015 silam.

Berkat lagu itu, nama dan kariernya di dunia hiburan semakin melambung. Di sepanjang perjalanan kariernya, ada cerita lucu yang pernah dialaminya.

Pada saat awal kemunculannya, Rizky Febian pernah manggung dan ditonton banyak orang. Namun, para penonton itu tak mengerti lagunya.

2 dari 4 halaman

Promo Lagu

ini kenangan rizky febian di awal karier ramai penonton tapi tak tahu lagunya

You Tube - KUY Entertaiment

Baru-baru ini, Rizky Febian menceritakan pengalaman di awal kariernya. Kisah itu diungkapkan olehnya dalam video yang diunggah di kanal Youtube KUY Entertaiment pada beberapa hari yang lalu.

Penyanyi solo yang kerap disapa Iky itu mengatakan bahwa ia sempat merasa pesimis dengan para penonton yang datang. Ia mengira hanya ada sedikit, namun ternyata yang datang melebihi bayangannya.

“Jadi waktu pertama kali aku promo lagu Kesempurnaan Cinta, tiba-tiba pas promo penontonnya banyak, nervous karena banyak yang nonton kan," ungkap Iky.

"Dipikirnya penonton nggak bakal banyak ternyata banyak banget,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Malu karena Lupa

Salah satu kejadian yang masih diingatnya sampai saat ini adalah ia sempat lupa lirik saat menyanyikan lagu Kesempurnaan Cinta.

Kemudian untuk mensiasati hal itu, Iky mengajak penonton untuk menyanyi bersama. Namun penonton pun tidak ada yang tahu karena itu lagu baru.

Ya sudah nyanyiin ‘Kesempurnaan Cinta’, kan lagu baru ya,” kata Iky.

Tiba-tiba lupa. 'Yok!' tapi nggak nyanyi semuanya, makanya. Ya malu kan lagi ramai,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Backing Vokal

Melihat kejadian itu, Iky menangkap sebuah pelajaran untuk selalu berlatih dengan lagu-lagu miliknya. Ia pun juga masih ingat betul pada saat itu tidak ada penyanyi latar yang membantunya disaat tampil.

“Dari situ saya memutuskan nyanyi ya nyanyi aja sudah, itu dulu,” ucapnya.

“Dulu mah nggak ada backing vokal, saya kan sendiri, belum disupport apa-apa, nyanyi masih pakai band di daerah sana,” pungkasnya.

(mdk/dem)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami