Jadi Pasien Covid-19, Bima Arya Ingin Dokumentasikan Pengalamannya Lewat Buku

Jadi Pasien Covid-19, Bima Arya Ingin Dokumentasikan Pengalamannya Lewat Buku
JATENG | 8 April 2020 17:49 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Setelah berharap kabar baik tentang virus corona di Indonesa, akhirnya kabar tersebut datang dari pemimpin kota Bogor. Bima Arya Sugiarto akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona yang menginfeksinya.

Diketahui Bima sudah dirawat selama 18 hari sejak tanggal 20 Maret 2020. Bima terinfeksi virus corona setelah pulang dari kunjungannya di Turki. Bima pada waktu itu mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona melalui akun instaram pribadinya.

Proses isolasi dan penyembuhan yang telah dijalani Bima selama 18 hari telah dilewatinya walaupun belum bisa dinyatakan sembuh secara total. Namun, keinginan Bima untuk sembuh sangat kuat.

1 dari 2 halaman

Tulis Buku

kondisi bima arya di rumah sakit

2020 Istimewa

Informasi yang dilansir melalui siaran langsung Bima dengan Najwa Shihab pada Selasa (7/4) kemarin, Bima mengungkapkan akan ada tes yang akan dijalaninya sekali lagi.

Tes tersebut akan mendapatkan hasil swab yang ke dua. Jika hasil tes swab tersebut menunjukkan hasil negatif maka Bima akan dinyatakan sembuh total.

"Masih menunggu hasil tes swab kedua dulu, kalo hasilnya negatif lagi baru bisa dinyatakan sembuh total dan bisa keluar dari isolasi," ungkap Bima.

Pengalaman ini juga pengalaman tak terlupakan Bima ketika berhadapan dengan virus corona. Dengan begitu, pria 47 tahun ini tidak hanya melewatkan pengalaman berharga ini begitu saja. Bima akan menuliskan apa yang dirinya alami selama 18 hari ketika melawan virus corona yang berada ditubuhnya itu.

"Saya kontemplasi, di sini baca buku dan nulis nanti kalo Allah mengiznkan bukunya jadi saya ceritakan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Pernah Menulis Buku

Kegemarannya menulis buku sudah dilakukan Bima sebelum dirinya terjun ke dunia politik. Sebelum terjun di dunia politik Bima juga pernah menulis beberapa karya ilmiah yang berbentuk buku.

Bahkan, ketika terjun di dunia politik Bima juga pernah menulis buku yang berjudul Bima Arya #AbdiBogor. Buku karya Bima tersebut sudah dipasarkannya sejak tahun 2018 silam.

(mdk/dem)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5