Kasus Corona di Jogja Naik Dua Kali Lipat dalam Sepekan, Ternyata Ini Penyebabnya

Kasus Corona di Jogja Naik Dua Kali Lipat dalam Sepekan, Ternyata Ini Penyebabnya
JATENG | 4 Agustus 2020 17:47 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Hari demi hari, jumlah pasien COVID-19 terus saja bertambah. Korban terus berjatuhan. Bahkan, per Senin (3/8), angka kematiannya sudah melebihi rata-rata angka kematian global.

Di Kota Yogyakarta, jumlah pasien COVID-19 terus mengalami penambahan yang tinggi. Dalam sepekan terakhir, jumlah penambahan kasus mencapai dua kali lipat. Jika pada 27 Juli rincian kasus positif COVID-19 di Yogyakarta berada di rincian 9 orang positif, 27 sembuh, dan 3 meninggal dunia, per 3 Agustus 2020, tercatat sudah ada 21 orang positif, 41 sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.

“Perkembangan kasus (corona) di Yogyakarta perlu mendapat perhatian yang signifikan terutama untuk mencari sumber awal penularannya agar bisa dilakukan pencegahan yang lebih cepat,” kata Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi dikutip dari Liputan6.com pada Senin (3/8).

Baca Selanjutnya: Klaster Tenaga Kesehatan...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami