Kecewa Tidak Dijenguk Keluarga, Tahanan di Solo Ini Nekat Coba Kabur dari Penjara

Kecewa Tidak Dijenguk Keluarga, Tahanan di Solo Ini Nekat Coba Kabur dari Penjara
Tahanan di Solo coba kabur dari penjara. ©YouTube/Liputan6
JATENG | 6 Juli 2022 13:23 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Hidup di penjara memang tidak mengenakan. Ada kalanya rasa bosan, kesepian, bahkan rasa tak betah muncul secara bersamaan. Apalagi kalau hal ini dibarengi dengan rasa rindu yang tak tertahan pada orang-orang tersayang.

Hal inilah yang terjadi di Kota Solo. Seorang tahanan di sana mencoba kabur dari penjara. Dia mengatakan coba melakukan perbuatan nekat itu karena kecewa tidak dijenguk keluarga.
Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Terekam Kamera CCTV

tahanan di solo coba kabur dari penjara

©YouTube/Liputan6

Proses usaha kabur dari penjara itu berhasil terekam kamera CCTV. Dari rekaman itu, terlihat menaiki genteng di bagian dapur tahanan. Ia terlihat terburu-buru sehingga tidak menggunakan alas kaki. Namun percobaan itu gagal karena dipergoki petugas sipir penjara.

Diketahui, pria bernama Fauzi itu memanfaatkan situasi sepi saat petugas sedang melakukan apel sore dan mengecek kondisi para warga binaan. Petugas sempat dibuat panik saat melihat seorang warga binaan tidak ada di tempat.

3 dari 3 halaman

Kecewa Tidak Dijenguk Keluarga

tahanan di solo coba kabur dari penjara
©YouTube/Liputan6

Kepada petugas, Fauzi mengaku ia melakukan aksi itu lantaran kecewa tidak dijenguk keluarga. Ia sendiri dipenjara karena tersandung kasus pencurian sehingga menjalani hukuman dua tahun penjara.

“Begitu tahu dia kabur, kami langsung bergerak menuju lokasi dan memerintahkan secara persuasif warga binaan kami yang berusaha menyerahkan diri tersebut untuk segera menyerahkan diri,” kata Urip Darma Yoga, Kepala Rutan Kelas 1A Solo mengutip dari kanal YouTube Liputan 6 SCTV pada Rabu (6/7).

(mdk/shr)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini