Kenali 5 Penyebab Kanker Payudara pada Pria, Salah Satunya Akibat Risiko Pekerjaan

Kenali 5 Penyebab Kanker Payudara pada Pria, Salah Satunya Akibat Risiko Pekerjaan
Kenali 5 Penyebab Kanker Payudara pada Pria, Salah Satunya Akibat Risiko Pekerjaan. ©2020 Merdeka.com
JATENG | 1 Maret 2020 14:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Kanker payudara memang dikenal sebagai penyakit yang lebih banyak menyerang wanita. Meski begitu, bukan berarti pria tidak mempunyai kemungkinan terserang penyakit ganas ini.

Kaum pria sangat memiliki kemungkinan terkena penyakit mematikan yang satu ini. Sebab, tubuh pria juga memiliki jaringan payudara sama halnya dengan wanita. Bedanya memang, jaringan payudara yang terdapat dalam tubuh pria tidak berkembang sebanyak wanita.

Jaringan payudara pada pria tepatnya terletak di belakang puting. Jaringan kecil di belakang puting inilah yang memungkinkan sel kanker dapat tumbuh di dalam payudara pria. Umumnya penyakit ini lebih rentan terjadi pada pria berusia 60 – 70 tahun.

Walaupun data menunjukkan, hanya sekitar 1% kemungkinan risiko penyakit ini terjadi pada pria dalam catatan per tahun, penyakit ini tetap perlu diwaspadai sebab bisa mengancam kematian. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa penyebab kanker payudara pada pria yang perlu diwaspadai.

Baca Selanjutnya: Usia...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami