Cegah Gejala Penyakit Meningitis, Ini 9 Makanan yang Mampu Mengatasinya

Cegah Gejala Penyakit Meningitis, Ini 9 Makanan yang Mampu Mengatasinya
JATENG | 9 April 2020 10:45 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Meningitis merupakan penyakit yang menyebabkan lapisan otak dan sumsum belakang mengalami peradangan. Meningitis memiliki gejala yang mirip dengan penyakit biasa, seperti flu, demam hingga mengalami sakit kepala. Sehingga terkadang penyakit ini sulit dikenali bagi para penderita.

Dilansir dari laman Healthline, pada umumnya penyakit meningitis disebabkan karena terinfeksi virus, bakteri, jamur dan parasit. Faktor pemicu penyakit ini, di antarannya cedera kepala, kanker dan lupus. Penderita meningitis juga mengalami gejala lain, seperti mual, muntah hingga kebingungan atau disorientasi.

Meningitis sebelumnya pernah dialami oleh Olga Syahputra dan Glen Fredly, hingga menyebabkan keduanya meninggal dunia. Apabila tidak segera ditangani dapat menyebabkan kerusakan sel-sel dan dapat berakibat fatal. Lantas bagaimana gejala meningitis dan cara mengatasinya? Simak 7 makanan yang mampu mengatasi penyakit meningitis berikut ini.

Baca Selanjutnya: Tahu...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami