Koper Raffi Ahmad Ketemu, Ini 5 Barang Mewah yang Masih Bisa Ditemukan

Koper Raffi Ahmad Ketemu, Ini 5 Barang Mewah yang Masih Bisa Ditemukan
JATENG | 20 Februari 2020 14:45 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Hilangnya koper Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada (12/2) lalu menghebohkan warganet Indonesia. Kabar itu diketahui dari postingan kilas cerita Instagram mereka, @raffinagita1717. Koper mereka hilang dicuri oleh seorang pria di Bandara Internasional Istanbul Turki.

Koper berwarna pink itu berisi barang-barang mewah milik raffi dan Nagita. Bahkan, diperkirakan total harga barang-barang yang ada di dalam koper itu nilainya hingga ratusan juta rupiah.

Berikut kronologi dan barang apa saja yang ada di dalam koper mewah milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina:

1 dari 7 halaman

Kronologi Hilangnya Koper Raffi dan Nagita

Mereka juga membagikan kronologi hilangnya koper tersebut. Saat mengecek cctv, pada saat itu mereka baru turun dari pesawat dan harus melewati bagian imigrasi untuk pengecekan paspor, visa, dan sebagainya. Mereka juga menuturkan bahwa saat pencurian itu terjadi, belum satu orang pun penumpang dari pesawat yang mereka tumpangi berada di bagian pengambilan bagasi.

Raffi dan Nagita kemudian melaporkan ke bagian Lost and Found yang ada di bandara. Namun, petugasnya seperti tidak peduli dengan keluhan mereka. Akhirnya, Nagita mengatakan bahwa mereka merupakan artis dan influencer dari Indonesia. Agar percaya, Nagita memperlihatkan akun Instagram Raffi yang memiliki berjuta-juta pengikut.

Setelah mengetahui jika mereka adalah artis terkenal dan naik di kelas bisnis, petugas yang awalnya seolah tidak peduli akhirnya bersedia membantu. Ia membantu membuat laporan dan mengantarkan Raffi dan Nagita ke kantor polisi. Kemudian laporan ini ditanggapi dan direspon dengan baik oleh pihak maskapai, bandara, dan juga kepolisian. Mereka bekerja sama untuk mencari pencuri yang tertangkap pada rekaman cctv saat itu.

Nagita mengaku ia cukup kecewa dengan kejadian ini. Keamanan bandara perlu mendapat perhatian yang lebih. Ia juga mengatakan seharusnya ada petugas yang berjaga pada tempat pengambilan bagasi agar hal ini tidak terulang kembali.

2 dari 7 halaman

Kronologi Ditemukannya Koper Raffi dan Nagita

Akhirnya, pada (17/02) yang lalu Raffi dan Nagita dihubungi oleh pihak kepolisian bandara. Ia mengatakan bahwa koper mereka berhasil ditemukan dan pencurinya sudah tertangkap. Raffi mengatakan bahwa ini semua tidak terlepas dari peran netizen Indonesia yang langsung me-mention pihak maskapai atas kejadian tersebut.

Polisi juga menunjukkan foto-foto barang yang menjadi hasil curian pria tersebut. Hal ini bertujuan agar Raffi dan Nagita dapat mengenali mana saja yang merupakan miliknya. Meskipun baru setengah yang ditemukan, tetapi harganya jika dijumlahkan cukuplah fantastis.

"Walaupun baru setengah tapi lumayan guys. Ini hasil kerja keras kita. Bayangin aja kalo 20 juta dikali 10, kan lumayan juga," tutur Raffi dalam video Youtube Rans Entertaiment.

3 dari 7 halaman

5 Barang Mewah yang Sudah Berhasil Ditemukan

1. Tas Kesayangan Raffi

isi koper raffi gigi

2020 Merdeka.com/youtube RANS

Dalam video unggahan Rans Entertainment, Jumat (14/2) lalu, Raffi menceritakan barang apa saja yang ikut raib bersama dengan kopernya.

Di dalam koper itu, terdapat banyak barang-barang mewah, salah satunya yang sudah ditemukan, tas mewah kesayangan Raffi.

4 dari 7 halaman

Jaket Kulit dan Topi Mewah

2. Jaket Kulit dan Topi Milik Raffi dan Gigi

isi koper raffi gigi

2020 Merdeka.com/youtube RANS


Selain tas mewah, beberapa pakaian mewah Raffi dan Gigi berhasil diamankan pihak kepolisian bandara. Yaitu jaket kulit mewah dan dua topi, satu topi berwarna hitam dan pink.

5 dari 7 halaman

Jaket Mewah

3. Jaket Motif Kotak-Kotak Milik Raffi

isi koper raffi gigi

2020 Merdeka.com/youtube RANS

Jaket motif kotak-kotak berwarna pink juga berhasil diamankan pihak kepolisian. Raffi lewat video terbarunya, menunjukkan foto-foto barang mewah di ada dalam kopernya.

6 dari 7 halaman

Jaket Kesayangan

4. Jaket Kesayangan Raffi

isi koper raffi gigi

2020 Merdeka.com/youtube RANS


Jaket mewah lain yang masih bisa diselamatkan dari pencurian koper di Turki, ialah jaket kesayangan berwarna biru merah. Raffi bersyukur masih ada beberapa barangnya yang berhasil didapatkan kembali.

7 dari 7 halaman

Blazzer Mewah Nagita

5. Blazer Kesayangan Milik Nagita

isi koper raffi gigi

2020 Merdeka.com/youtube RANS

Koper berwarna pink yang hilang di bandara Turki ini tidak hanya berisi barang-barang milik Raffi Ahmad saja. Di dalamnya ada beberapa barang mewah milik Nagita Slavina. Sayangnya, barang Gigi yang berhasil diselamatkan hanya blazzer. (mdk/asr)

Baca juga:
Koper Ditemukan, Ini Barang Mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Sempat Hilang
Koper Raffi Ahmad dan Nagita yang Hilang di Turki Ditemukan, Pencurinya Ditangkap
8 Momen Kenangan Rekan Artis Bersama Ashraf Sinclair, Bikin Haru
Rayakan Ultah di Tanah Suci, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Banjir Kejutan Spesial
Raffi Ahmad Unggah Foto Terakhir Bersama Ashraf Sinclair, Pesannya Menyentuh
Sambil Nangis, Mama Amy Ceritakan Perjuangan Hidup Raffi Ahmad Sebelum Kaya Raya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami