Kronologi Lonjakan Kasus COVID-19 di Semarang, 300 Orang Berasal dari Sektor Industri

Kronologi Lonjakan Kasus COVID-19 di Semarang, 300 Orang Berasal dari Sektor Industri
JATENG | 10 Juli 2020 14:17 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Hari demi hari, jumlah kasus Virus Corona terus mengalami peningkatan. Ditemukan berbagai klaster baru di berbagai daerah, kendati pemerintah masih terus menyerukan protokol kesehatan. Penemuan klaster baru, dan pertambahan kasus signifikan, menjadi pertanda, protokol kesehatan belum berjalan maksimal.

Hal itu pula yang terjadi di Kota Semarang. Di pusat kota Jawa Tengah itu, terjadi lonjakan kasus COVID-19 cukup tinggi. Berdasarkan keterangan Dinas Kesehatan Semarang, penambahan kasus tertinggi itu berasal dari klaster perusahaan, tepatnya pada sejumlah industri yang berada di perbatasan Kota Semarang.

“Jumlahnya mencapai 300 orang dari industri. Jumlah industri atau perusahaan yang saat ini bisa kita infokan ada tiga industri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam dikutip dari Liputan6.com pada Jumat (10/7).

Menurut Abdul Hakam, angka sebanyak itu berasal dari tiga perusahaan yang ada di Kota Semarang ditambah sebagian hasil penelusuran dengan dasar temuan awal. Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Kronologi Munculnya Klaster Tiga Industri...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami