Makam Dibongkar, Jenazah Anak Karen Idol Akan Diautopsi

Makam Dibongkar, Jenazah Anak Karen Idol Akan Diautopsi
JATENG | 19 Februari 2020 15:45 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani

Merdeka.com - Kabar meninggalnya buah hati Karen Idol pada Jumat (7/2) lalu sempat menghebohkan banyak pihak. Zefania dikabarkan meninggal karena terjatuh dari balkon apartemen yang terletak di Jakarta Selatan.

karen idol

©2020 Merdeka.com

Selama beberapa bulan belakangan ini Zefania, anak Karen Idol berada dalam asuhan sang ayah, suami Karen, Arya Satria Claproth. Sementara itu, Karen dan Arya diketahui sedang menjalani proses perceraian.

1 dari 4 halaman

Komentar Adik Karen Idol

Adik Karen, Bima juga ikut berkomentar terkait meninggalnya sang keponakan. Dari unggahan video pada instagram @insertlive Selasa (18/2) kemarin, Bima mengungkapkan kekesalannya pada sang ipar.

karen idol

2020 Merdeka.com

"Dari Zefi hidup aja dia nggak bisa ngurus, sampai saat Zefi meninggal di Rumah Sakit Fatmawati tidak ada yang mengeluarkan biaya sedikitpun untuk ngurus jenazah Zefi, keluarganya tak ada yang keluarkan biaya," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Bongkar Makam

Kematian Zefania ini masih menuai permasalahan tersendiri. Karen merasa adanya kejanggalan dalam kecelakaan yang terjadi pada anaknya. Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Zefania.

Autopsi mulai dilakukan hari ini, Rabu (19/2), sekitar pukul 07.55 WIB. Petugas makam mulai membongkar liang lahat Zevania Carina Claproth di tengah langit yang tampak mendung dan gerimis di area pemakaman.

3 dari 4 halaman

Alasan Autopsi

Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum Karen Pooroe mengatakan, orang tua Zefania akan datang untuk menyaksikan proses autopsi. Karen yang awalnya menolak autopsi, akhirnya menyetujui.

karen idol

2020 Merdeka.com

Menurut penuturan Wemmy, proses autopsi dilakukan atas keinginan Karen Pooroe. Setelah melalui pemikiran matang dan pertimbangan, autopsi dianggap Karen dan keluarganya sebagai cara terbaik menguak kebenaran di balik kematian anaknya.

4 dari 4 halaman

Cobaan untuk Karen

karen idol

KapanLagi.com

Hari ini, Karen datang ke TPU Tanah Kusir didampingi kuasa hukum dan juga keluarganya untuk menyaksikan proses autopsi jenazah Zefania. Karen berusaha tegar saat melihat proses autopsi jenazah putrinya tersebut.

Meskipun berat, Karen terlihat mencoba tegar, ia duduk di bawah tenda putih yang telah disiapkan oleh Tim Forensik RS Polri untuk pihak keluarga.

Karen pun tak kuasa menahan haru. Karen menunduk sambal menangis. Ia merasa sangat sedih atas kematian putrinya. Kerabat Karen berusaha menenangkan dengan menepuk-nepuk pundak Karen.

"Memang berat sekali, tidak mudah, lo untuk mengambil langkah itu. Tapi, ya bukan hanya saya tapi keluarga besar saya juga berat, Jadi kami mengumpulkan semua kekuatan yang kami punya supaya berjuang terus sampai kebenaran terungkap. Saya yakin Tuhan tidak tidur. Kebenaran pasti akan terungkap sebenar-benarnya," ucap Karen.

(mdk/asr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami