Menengok Kawasan Wisata Grojogan Sewu Saat New Normal, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Menengok Kawasan Wisata Grojogan Sewu Saat New Normal, Jumlah Pengunjung Dibatasi
JATENG | 5 Juli 2020 16:15 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Sebagai kawasan wisata populer di Jawa Tengah, Grojogan Sewu biasanya akan selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan atau hari libur. Namun pada masa new normal seperti saat ini, jumlah wisatawan yang berkunjung akan dibatasi. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang rawan terjadi di pusat-pusat keramaian.

“Pengunjung dari zona merah seyogyanya tidak masuk dulu ke Grojogan Sewu. Paling tidak kalau dari sana harus membawa surat keterangan sehat atau hasil tes. Ya paling tidak untuk edukasi mereka yang dari zona merah jangan main-main dulu,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jawoto dikutip dari Liputan6.com pada Minggu (5/7).

Walau begitu, Titis tidak menyebutkan secara spesifik daerah zona merah yang dimaksud. Namun ketika disebut Provinsi Jawa Timur, dia mengiyakan. Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Zona Merah Harus Pakai Tes...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami