Mengenal Grup Info Cegatan Jogja, Wadah Berbagi Informasi Terbesar di Yogyakarta

Mengenal Grup Info Cegatan Jogja, Wadah Berbagi Informasi Terbesar di Yogyakarta
JATENG | 18 Juni 2020 11:11 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Info Cegatan Jogja, atau biasa disingkat ICJ, adalah sebuah grup Facebook yang berbasis di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Grup tersebut berdiri pada September 2013 dan diinisiasi oleh Yanto Sumantri.

Seiring waktu, ICJ kemudian menjadi grup media sosial terbesar di provinsi tersebut. Walau hanya grup dunia maya, Yanto Sumantri tak ingin para anggotanya enggan bertatap muka dan menganggap segala sesuatunya bisa diselesaikan di dunia maya.

“Salah satu efek kemajuan teknologi saat ini adalah kecenderungan untuk menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Kami ingin ICJ tidak memberi dampak demikian. Bagi saya teknologi itu harusnya menjadi sarana untuk menjalin nilai-nilai sosial kemasyarakatan yang dirasa mulai luntur,” kata pria yang disapa Antok itu dikutip oleh Merdeka.com dari Brilio.net pada Kamis (18/6).

Dilansir dari Brilio.net, grup Info Cegatan Jogja menjadi media bagi sesama warga untuk saling memberi informasi mengenai segala hal mulai dari kecelakaan sampai dengan kemacetan lalu lintas di Jogja.

Selain itu, melalui grup ini para anggotanya bisa memberi info mengenai kehilangan barang atau mereka yang menemukan barang hilang. Berikut selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Grup Berbagi Informasi...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami