Mengenal Jenis-jenis Jaringan Komputer Beserta Fungsinya, Perlu Diketahui

Mengenal Jenis-jenis Jaringan Komputer Beserta Fungsinya, Perlu Diketahui
JATENG | 5 Oktober 2020 14:15 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Seiring dengan perkembangan zaman, manusia berhasil menemukan berbagai macam teknologi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Telah banyak inovasi teknologi yang kini hadir di tengah masyarakat. Hal ini diciptakan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia.

Hadirnya teknologi juga memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hampir dapat dipastikan setiap orang kini juga telah bergantung dengan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ialah internet.

Internet merupakan jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik dengan media lainnya. Untuk mendapatkan jaringan internet, seseorang membutuhkan peralatan elektronik yang dapat bertukar data secara nirkabel atau gelombang radio yang disebut WiFi.

Adanya internet berhasil menunjang aktivitas sehari-hari manusia. Beberapa peralatan teknologi seperti smartphone, tablet, pemutar audio digital, dan komputer mampu terhubung dengan sumber jaringan internet. Selain itu, ada banyak jenis-jenis jaringan komputer yang mampu menghubungkan satu dengan yang lainnya melalui media transmisi.

Lantas, apa saja jenis-jenis jaringan komputer tersebut? Simak ulasannya yang merdeka.com rangkum dari Liputan6.com berikut ini.

Baca Selanjutnya: Mengenal Jaringan Komputer...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami