Mengenal Kepanjangan LOL dalam Bahasa Inggris, Ketahui Penggunaannya

Mengenal Kepanjangan LOL dalam Bahasa Inggris, Ketahui Penggunaannya
Ilustrasi tertawa. ©Shutterstock.com/Djomas
JATENG | 20 Januari 2021 07:11 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, dalam penggunaan bahasa sehari-hari masyarakat Indonesia mendapatkan berbagai macam pengaruh dari bahasa lain. Mulai dari beberapa bahasa daerah yang kemudian sering dipakai hingga menjadi kosa kata bahasa Indonesia yang digunakan secara nasional. Hingga bahasa negara lain yang kemudian masuk dan digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Salah satu bahasa luar yang masuk dan sering mempengaruhi budaya percakapan masyarakat Indonesia adalah bahasa Inggris. Terdapat berbagai jenis kosa kata bahasa Inggris yang sering digunakan masyarakat Indonesia dalam percakapan sehari-hari. Salah satu kata bahasa Inggris yang kerap digunakan adalah LOL.

LOL bukan seperti kata pada umumnya, tetapi merupakan sebuah singkatan dari yang tergabung dari beberapa kata. Kepanjangan LOL adalah laughing out loud yang berarti tertawa dengan keras atau tertawa terbahak-bahak. Sesuai dengan maknanya, LOL sering kali digunakan untuk mengungkapkan ekspresi atas sesuatu yang sangat lucu.

Umumnya, istilah LOL ini digunakan dalam pesan singkat sebagai sebuah ekspresi untuk menanggapi sesuatu yang lucu. Namun tidak sedikit pula orang menggunakan kata ini dalam percakapan sehari-hari. Selain laughing out loud, terdapat beberapa jenis kepanjangan LOL lain yang mempunyai perbedaan arti.

Karena kerap digunakan dalam percakapan teks khususnya dalam dunia online, Anda perlu mengetahui beberapa kepanjangan LOL beserta artinya berikut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum kepanjangan LOL, beserta arti dan penggunaannya yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Kepanjangan LOL secara Umum...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami