Mengenal Penyakit 'Ain dalam Islam, Ketahui Penyebab dan Pencegahannya

Mengenal Penyakit 'Ain dalam Islam, Ketahui Penyebab dan Pencegahannya
Ilustrasi berbicara dengan aksen berbeda. © thebodyisnotanapology.com
JATENG | 3 Oktober 2020 11:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, kondisi mental atau pikiran seseorang dapat memberikan pengaruh pada kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Di mana orang yang bisa menjaga kesehatan pikiran dari gangguan stres dan kecemasan tentu akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Sebaliknya, orang yang tidak dapat mengelola kondisi stres bisa menyebabkan berbagai risiko penyakit fisik yang dapat mengancam kesehatan.

Dalam hal ini, setiap orang perlu mengontrol segala informasi yang masuk ke dalam otak. Jika hal ini diabaikan tentu banyaknya informasi yang diterima dan diproses otak bisa memicu kondisi stres. Selain itu, juga perlu menjaga pandangan dari hal-hal tertentu yang bisa menimbulkan perasaan negatif di dalam tubuh. Hal ini juga disebut dengan penyakit ‘ain.

Bagi sebagian umat Muslim pasti sudah tidak asing dengan istilah penyakit ‘ain. Penyakit ‘ain ini merupakan gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Di mana apa yang dilihat bisa memengaruhi perasaan dan pikiran yang berdampak negatif bagi kesehatan. Lebih lanjut kondisi ini bisa menyebabkan berbagai gangguan penyakit fisik yang berbahaya hingga mengancam nyawa.

Penyakit ‘ain ini pun telah dikenal sejak zaman Nabi. Di mana rasulullah pernah menyarankan seseorang agar diruqyah untuk menyembuhkan penyakit ‘ain. Meskipun tidak dapat dapat diterima oleh akal secara langsung, namun penyakit ‘ain dikatakan benar adanya. Untuk itu setiap masyarakat perlu mewaspadai bahaya penyakit ini.

Bagi Anda yang masih asing dengan hal ini, bisa menyimak beberapa penjelasan berikut. Melansir dari situs Muslim.or.id, berikut kami merangkum pengertian penyakit ‘ain, penyebab dan cara pencegahannya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Penyakit Ain...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami