Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya
JATENG | 24 September 2020 13:15 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Keyboard menjadi salah satu perangkat paling penting dalam penggunaan laptop maupun komputer. Meski begitu, keyboard juga kerap tiba-tiba tidak berfungsi yang merepotkan bagi para penggunanya. Tentu saja, hal ini bisa menghambat pekerjaan dan sangat mengganggu.

Secara umum, keyboard merupakan perangkat keras pada komputer atau laptop yang berfungsi sebagai alat untuk input data berupa huruf, angka, dan simbol. Fungsi keyboard sangat penting karena sebagian perintah yang berupa teks dan kontrol lain dimasukkan ke dalam sistem komputer melalui keyboard. Tak heran, jika keyboard tidak berfungsi dengan baik kerap membuat penggunanya sangat kesal.

Melansir dari PC Mag, setidaknya ada dua penyebab keyboard laptop tidak berfungsi, yaitu terjadi gangguan pada software dan hardware. Untuk mengetahui penyebab kerusakan ini, caranya dengan mematikan dan menyalakan kembali perangkat laptop. Setelah itu, tekan F2 atau Delete berulang kali saat laptop sedang proses boating.

Lebih jelasnya, berikut ini penyebab keyboard laptop tidak berfungsi dan cara mengatasinya yang merdeka.com rangkum dari PC Mag, Kamis (24/9/2020).

Baca Selanjutnya: Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami