Mengenal Tujuan Humas, Ketahui Fungsi dan Keuntungan Penggunaannya

Mengenal Tujuan Humas, Ketahui Fungsi dan Keuntungan Penggunaannya
JATENG | 4 September 2020 16:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Humas atau kependekan dari hubungan masyarakat merupakan salah satu jabatan yang selalu ada dan dibutuhkan setiap perusahaan serta berbagai lembaga atau instansi lainnya. Dalam hal ini, humas memiliki peranan penting dalam menjembatani kepentingan perusahaan atau lembaga dengan masyarakat atau publik. Tidak jarang, humas selalu menjadi perwakilan dalam memberikan setiap informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Bukan hanya itu, humas juga seseorang yang bertugas membina hubungan baik dengan pihak luar, mulai dari hubungan kerja sama dengan perusahaan atau lembaga lain maupun hubungan dengan media. Hal ini tidak lain dilakukan untuk melancarkan setiap pekerjaan atau proyek yang sedang dilakukan, sehingga akan mencapai hasil yang optimal dan menguntungkan bagi semua pihak.

Selain memiliki peranan penting, humas juga mempunyai tujuan tersendiri yang harus dicapai. Tujuan humas ini tidak lain untuk menjaga reputasi atau nama baik perusahaan atau lembaga tetap baik. Hal inilah yang mendasari setiap tugas dan tanggung jawab humas dalam membangun dan membina hubungan yang baik dengan semua pihak.

Lalu seperti apa penjelasan tujuan humas, fungsi, dan keuntungan penggunaannya. Dilansir dari situs Feedough, berikut merdeka.com telah merangkum ulasan lengkap mengenai tujuan humas, fungsi, dan keuntungan penggunaannya untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Pengertian Humas...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami