Minta Lagu Suket Teki, Ini Cerita Almarhumah Ibunda Jokowi Hadiri Konser Didi Kempot

Minta Lagu Suket Teki, Ini Cerita Almarhumah Ibunda Jokowi Hadiri Konser Didi Kempot
JATENG | 28 Maret 2020 09:15 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Semasa hidupnya, ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, merupakan sosok yang sederhana. Hal itu disampaikan langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Yang saya kenal Bu Noto adalah seorang ibu yang sangat sederhana. Saya kenal jauh sebelum ini karena sebelum Pilpres tahun 2014 saya sudah lama kenal,” ujar Luhut dilansir Liputan6.com pada Kamis (26/3).

Menurut Luhut, ibunda Jokowi itu tetap bisa menjaga kesederhanaan walaupun putranya telah sukses menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Di masa kecilnya, Jokowi bersama keluarganya menjalani hidup dengan tidak mudah. Untuk makan satu telur saja, mereka harus membaginya menjadi empat bagian agar semua dapat menikmati telur itu.

Selain itu, sang ibu membantu perekonomian keluarga dengan berjualan bambu.

“Ibu ikut turun tangan membantu bapak berjualan bambu dan dari wajahnya saya temukan semangat besar,” tulis Jokowi dalam biografinya yang berjudul “Memimpin Kota Menyentuh Jakarta.”

Selain perjuangan hidup yang penuh lika-liku, namun siapa sangka Ibu Noto merupakan salah satu penggemar berat penyanyi Campur Sari Didi Kempot. Pada September 2019 silam dia turut menonton langsung konser penyanyi berjuluk The Godfather Of Broken Heart itu di Hotel Sunan Solo.

1 dari 4 halaman

Menonton Bersama Keluarga

ibu noto hadiri konser didi kempot

2020 Merdeka.com

Ibu Noto ternyata merupakan penggemar berat Didi Kempot. Waktu Didi Kempot mengadakan konser di Solo, Ibu Noto turut serta hadir didampingi oleh keluarga Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Ibu Noto menonton langsung konser Didi Kempot didampingi oleh anak perempuan, menantu, serta cucunya. Dalam konser itu mereka duduk di kursi paling depan.

2 dari 4 halaman

Dapat Undangan Khusus dari Didi Kempot

ibu noto hadiri konser didi kempot

2020 Merdeka.com

Ternyata pada kesempatan itu Ibu Noto mendapat undangan khusus dari Didi Kempot. Mengetahui Ibu Noto menghadiri undangannya, pelantun tembang Stasiun Balapan itu mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Oleh karena itu Ia menawarkan diri untuk membawakan lagunya yang paling disukai Ibu Noto.

3 dari 4 halaman

Ibu Noto Request Lagu Suket Teki

ibu noto hadiri konser didi kempot

2020 Merdeka.com

Dilansir dari Liputan6.com pada Kamis (26/3), Didi Kempot kaget ketika ternyata Ibu Noto meminta lagu Suket Teki yang memang sedang digandrungi anak muda itu.

"Ibu Noto badhe ngersake nopo nggih (Ibu Noto mau request lagu apa)?" tanya Didi Kempot kepada ibunda Jokowi itu.

Tak perlu berpikir lama, Ibu Noto sangsung meminta lagu Suket Teki.

4 dari 4 halaman

Ikut Berjoget

ibu noto hadiri konser didi kempot

2020 Merdeka.com

Malam itu tampaknya menjadi malam yang menyenangkan buat Ibu Noto. Dia bersama keluarga kompak menggerakkan tangan sambil bergoyang mengikuti irama lagu tersebut. Usai konser itu ia mengungkapkan perasaannya.

"Kesannya bagus," kata Ibu Noto dilansir Liputan6.com.

Saat ditanya kenapa dengan spontan memilih lagu Suket Teki, Ibu Noto hanya menjawab singkat.

"Remen-remen sekali," jawabnya sambil tersenyum.

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5