Letakkan Gambar Seram di Dalam Kulkas, Aksi Orang Tua Ini Tuai Respon Warganet

Letakkan Gambar Seram di Dalam Kulkas, Aksi Orang Tua Ini Tuai Respon Warganet
Orang Tua Ini Larang Anak Konsumsi Es, Cara Medidiknya Tuai Respons Warganet. Instagram - duniakaumhawa
JATENG | 6 Juli 2022 16:35 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Kisah antara anak dengan orang tua memang terkadang bisa membuat siapapun merasa tertarik. Seperti kisah viral cara mendidik orang tua ini terhadap anaknya.

Pasalnya, terlihat orang tua ini meletakkan gambar seram di dalam kulkas. Ketika akan mengambil makanan di kulkas, sang anak pun terkejut.

Entah karena agar sang anak tidak mengonsumsi makanan dingin atau makanan lainnya di kulkas, atau bermain dengan pintu kulkas. Namun, cara mendidik itulah yang menimbulkan berbagai tanggapan dari warganet.

2 dari 3 halaman

Kaget Buka Kulkas

orang tua ini larang anak konsumsi es cara medidiknya tuai respons warganet

Instagram - duniakaumhawa

Seperti informasi yang dilansir dari unggahan video di akun Instagram @dunia_kaumhawa, terlihat anak tersebut kaget ketika akan mengambil makanan di kulkas. Pasalnya, ada gambar seram yang ditaruh oleh orang tuanya di dalam kulkas.

Anak itu pun terkejut ketakutan dan segera menutup pintu kulkas dengan cepat. Ia juga langsung menyingkir menjauh dari kulkas tersebut.

"Ini dilakukan orang tua anak tersebut, mungkin karena anaknya suka sekali minum es dan juga suka sekali buka tutup pintu kulkas. Video by Mumy Rayyan," tulis akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Melihat cara anak itu ketakutan dengan gambar serang yang ada di kulkas, banyak warganet yang meresponnya. Mereka menyoroti tentang cara orang tua mendidik anaknya.

"Rata2 anak seusia gt, hampir semua sama, termasuk anaku... seneng buka tutup kulkas, kepo ama isinya, diberantakin, duduk didalem kulkasnya, dipecahin kl pas ada telor... biarin ajaah bun..biariiiinnn, masa nya ituuuu... itu akan jd kenangan dia waktu kecil yg bisa diceritakan kembali.. ga usah digituin.. kl seumur hidup dia trauma buka kulkas, atau buka pintu... lebih repot loh bun," salah satu warganet berkomentar.

"Tidak seperti itu bunda.. Caranya.. Itu bisa bikin trauma anak hloo.. Mgkin bsa dgan cra d buatin es cream buah sendiri atau d bilangin aja.. Nak klo d buka2 trus nnti kulkasnya bsa rusak klo kulkas rusak nnti gx bsa buat es cream hlo," timpal warganet lainnya

Namun tak sedikit juga warganet yang justru menilai cara tersebut ampuh diterapkab bagi anak yang suka buka tutup pintu kulkas.

"Bisa nih diginiin 😂 biar ga bolak balik buka kulkas minum es," ujar warganet lain yang punya pendapat berbeda.

"Bisa nih di pratekin utk bocil yg suka buka tutup kulkas," tambah warganet lainnya.

 

(mdk/dem)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini