Ada yang Donasi Rp2 M, Para Artis Indonesia Ini Ikut Bantu Penanganan Corona

Ada yang Donasi Rp2 M, Para Artis Indonesia Ini Ikut Bantu Penanganan Corona
JATENG | 18 Maret 2020 19:26 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Sampai saat ini persebaran virus corona semakin mengkhawatirkan. Apa lagi kasus virus corona di Indonesia semakin tinggi. Tidak hanya di Jakarta saja, beberapa kota di Pulau Jawa juga semakin banyak yang mengalami virus corona ini.

Penanganan dari pemerintah terhadap virus corona ini memang sangat ditunggu oleh warga Indonesia. Namun, banyak juga warga Indonesia yang telah berinisiatif sendiri untuk menangani kasus persebaran virus corona ini. Apa lagi pemerintah dan beberapa instansi terkait akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam menangani kasus persebaran virus corona ini.

Karena memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ada beberapa selebriti yang menggalang donasi untuk menangani kasus virus corona ini. Siapa saja selebritis Indoensia yang mempunyai hati baik untuk berdonasi dalam membantu menangani persebaran virus corona ini? Simak!

1 dari 4 halaman

1. Rachel Vennya

selebritis corona

instagram.com/rachelvennya

Pada Senin (16/3), Rachel menggunakan fasilitas dari KitaBisa.com mencoba menggalang dana untuk berdonasi untuk membantu penanganan virus corona ini. Awal mula Rachel melakukan ini dari unggahan di Instagram pribadinya. Mendapatkan respon yang luar biasa dari pengikutnya Rachel cukup kaget dengan hasil yang diperolehnya.

selebritis corona

"Aku gak nyangka banget respon temen-temen buat ikut donasi bantu nyediain alat perlindungan diri buat dokter, perawat, dan tenaga medis lain itu bisa sepositif ini, sebelum 24 jam udah 1,1 miliar Masya Allah bersyukur banget," jelas Rachel.

Sampai pada hari Rabu (18/3), penggalangan dana tersebut sudah mencapai lebih dari Rp 2 Miliar. Rachel juga menjelaskan bahwa hasil dari donasi tersebut akan di salurkan di 8 rumah sakit yang ada di wilayah DKI. Diantaranya, Rumah Sakit Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RS Sulianti Saroso, Rumah Sakit Gatot Subroto, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

2 dari 4 halaman

2. Melanie Subono

selebritis corona

instagram.com/melaniesubo

Terkenal dengan seringnya menanggapi peristiwa yang harus membutuhkan bantuan kemanusiaan, pada kasus penyebaran virus corona ini Melanie Subono bergerak. Melalui akun instagram pribadinya, Melanie mengajak para pengikutnya untuk membagi-bagikan masker secara gratis bagi mereka yang lebih membutuhkan. Melanie juga akan menampung masker yang nantinya akan dibagikan.

selebritis corona

instagram.com/melaniesubo

"MARi BERGERAK LAGI !!!! CARANYA ? - - banyak orang ga punya "RUMAH" buat pulamg isolasi atau gapunya Kemampuan beli masker walaupun 5000 perak pun, maka lagi lagi kita gemas dan ini yang akan dilakukan: -

Lo boleh kirim masker ke gue dan gue distribusikan ( yes ini lebih enak pertanggung jawabannya ) ---> hubungi nomor di profil gue yang 0817," tulis Melanie pada unggahan foto di instagram pribadinya.

Bahkan Melanie tidak hanya menampung masker saja, bantuan dana juga diperbolehkan oleh Melanie. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membeli masker yang juga akan dibagi-bagikan.

"Boleh bantu dana ( yes terpaksa gw beli kan masker masker mahal itu, gue yakin kita bisa )" tambah Melanie.

Melanie juga mengajak para pengikutnya untuk memberikan masker mereka jika ada yang menyimpan lebih kepada orang-orang yang membutuhkan. Dan Melanie juga mempersilahkan bagaimana pengikutnya harus melakukan aksi solidaritas tersebut.

"Atau ambil MASKER PRIBADI lo 1 atau 2 aja ... kasih lah ke pengemis, anak jalanan, atau siapapun di sekitar lo yang ga mampu beli," jelasnya.

3 dari 4 halaman

3. Nikita Mirzani

selebritis corona

instagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Artis yang sering disorot oleh media ini juga tidak bisa tinggal diam dalam kasus virus corona ini. Dalam unggahan video di akun instagram pribadinya, Nikita mengungkapkan akan mendonasikan sebesar Rp 100 juta. Hal tersebut dilakukannya karena dirinya ingin membagi kebahagiaan di hari ulang tahunnya.

selebritis corona

instagram.com/nikitamirzanimawardi_17

"Niki ada sedikit rezeki. Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta. Uang Niki pribadi yang mudah-mudahan bisa membantu mengurangi penyebaran virus corona yang ada di Indonesia," jelas Niki.

Namun, sampai sekarang Nikita belum menyampaikan secara jelas tentang donasinya. Tentang bagaimana donasi uang yang tidak sedikit tersebut akan disalurkan. Semoga dengan adanya gerakan dari publik figur ini dapat menggerakkan berbagai individu untuk ikut mencegah virus corona ini secara bijak.

4 dari 4 halaman

Uya Kuya

Selain tiga artis di atas, presenter kondang Uya Kuya juga ikut andil dalam donasi penanganan virus corona. Uya menjual masker dengan harga murah. Ia mengaku jika dirinya membeli masker Rp7.000 per buah sebelum kembali dijual Rp2.000 per buah.

uya kuya tv

2020 Merdeka.com

Sebelum itu, Uya juga membagikan masker gratis ke masyarakat. Namun, Uya Kuya mengaku tak lagi membagikan masker gratis karena tak ingin dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

(mdk/dem)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5