Pasutri di Tegal Terjebak Kebakaran saat Tertidur Lelap, Begini Nasib Mereka

Pasutri di Tegal Terjebak Kebakaran saat Tertidur Lelap, Begini Nasib Mereka
Kebakaran rumah di Tegal. ©YouTube/Liputan SCTV
JATENG | 17 Mei 2022 09:35 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Terkadang sebuah bencana datang dari hal-hal yang tidak kita sadari. Bencana juga bisa hadir di saat kita lengah. Bahkan saat kita tertidur lelap pun, bencana bisa datang dan saat terbangun kita baru tersadar bahwa nyawa kita berada dalam ancaman.

Peristiwa ini yang menimpa pasangan suami istri di Tegal, Jawa Tengah. Saat mereka tengah tertidur lelap, kobaran api melalap rumah mereka yang juga menjadi toko sembako pada Senin dini hari (16/5).

Bahkan kebakaran itu terekam dalam sebuah video amatir warga yang memperlihatkan kobaran api menghanguskan atap bangunan rumah pasutri malang itu.
Lantas bagaimana nasib mereka? Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Terjebak di Tengah Kebakaran

kebakaran rumah di tegal

©YouTube/Liputan SCTV

Saat kebakaran terjadi, pasutri Katijo dan Warningsih terjebak. Mereka tidak sempat keluar kamar karena tengah tertidur lelap saat kebakaran terjadi. Warga terpaksa mendobrak pintu yang terkunci dari dalam hingga kedua korban selamat.

“Tahu-tahu api sudah menyambar. Waktu itu mereka belum bangun. Begitu bangun, mereka bunyi, langsung lari ke depan. Tapi pintu terkunci. Karena terkunci, anak-anak nyari linggis, nemu, terus dicongkel. Terus mereka langsung keluar. Terus mereka masuk lagi menyelamatkan barang apa saya nggak tahu tapi keluar lagi ke samping rumah saya. Di sana sudah pingsan,” kata Taryadi, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran, dikutip dari kanal YouTube Liputan6 SCTV pada Selasa (17/5).

3 dari 3 halaman

Nasib Para Korban

kebakaran rumah di tegal

©YouTube/Liputan SCTV

Karena peristiwa itu, sang suami mengalami luka bakar dan patah tulang pada lengan kanan. Sementara istrinya menderita patah tulang di lengan kiri. Keduanya kemudian dievakuasi ke RSUD Dr. Soeselo, Slawi, Tegal.

“Pak Katijo mengalami luka bakar di lengannya, sementara ibu Warningsih keseleo, patah tulang,” kata Mashuri, Kepala Desa Padasari, Tegal.

Naasnya, kebakaran itu menghanguskan hampir seluruh bangunan, termasuk sembako yang tak sempat diselamatkan. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian setelah petugas mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik.

(mdk/shr)

Baca juga:
Sekitar 636 ABK Tak Melaut Akibat Kebakaran Kapal Nelayan di Cilacap
Target Perbaikan di Area Kilang Pertamina yang Terbakar Selesai Dalam 7 Hari
Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan jadi Kedua Kali Tahun ini
Polisi Ungkap Penyebab Dua Mobil Jemaah Masjid Raya Baiturrahman Terbakar
Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan Tewaskan 1 Pekerja
Polisi Selidiki Dua Mobil Jemaah Masjid Baiturrahman Banda Aceh Terbakar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini