Penyebab Takikardia dan Gejalanya, Penyakit yang Diderita Jessica Iskandar

Penyebab Takikardia dan Gejalanya, Penyakit yang Diderita Jessica Iskandar
ilustrasi jantung. Shutterstock ©2020 Merdeka.com
JATENG | 25 Juni 2020 10:45 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, baru-baru ini artis Jessica Iskandar mengumumkan dirinya terkena penyakit Takikardia. Hal ini seperti yang disampaikan dalam kanal Youtubenya, yang tayang Minggu (21/6) lalu.

Pada tayangan tersebut, perempuan kelahiran 1988 ini memeriksakan diri ke dokter dan menjalani beberapa tes untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dari hasil tes yang dilakukan, dokter menyatakan Jedar, sapaan akrabnya, mempunyai kemungkinan mengidap penyakit Takikardia.

Takikardia merupakan kondisi di mana detak jantung melebihi 100 kali per menit. Hal ini tergolong tidak normal karena bilik jantung dalam tubuh berdetak lebih cepat dari biasanya, meskipun sedang dalam keadaan beristirahat.

Penyebab Takikardia sendiri bisa datang dari berbagai macam faktor. Mulai dari kondisi tekanan darah rendah atau darah tinggi, kondisi stres, kebiasaan merokok, hingga terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein atau beralkohol.

Bukan hanya itu, gejala yang muncul pada penderita Takikardia juga beragam. Mulai dari sakit kepala ringan, napas yang pendek, hingga merasakan sakit pada bagian dada. Lalu seperti apa penyakit Takikardia, penyebab Takikardia dan gejala yang sering muncul pada penderita.

Dilansir dari situs Mayo Clinic, berikut kami telah merangkum penyebab Takikardia dan gejalanya yang perlu diketahui dan diwaspadai:

Baca Selanjutnya: Mengenal Takikardia...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami