Peresmian Bandara Soedirman Mundur, Ini Permintaan Bupati Purbalingga pada Presiden

Peresmian Bandara Soedirman Mundur, Ini Permintaan Bupati Purbalingga pada Presiden
Bandara Jenderal Soedirman. ©2021 Liputan6.com
JATENG | 22 April 2021 15:30 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi pernah berjanji bahwa mulai 22 April 2021 Bandara Jenderal Besar Soedirman akan beroperasi. Namun hingga berita ini diturunkan di tanggal yang disebutkan, belum ada tanda-tanda bahwa bandara itu siap beroperasi.

Karena hal ini, Angkasa Pura II selaku operator bandara beserta pihak terkait kemudian menjadwal ulang pembukaan bandara. Akhirnya disepakatilah bandara akan dibuka pada 29 April 2021.

Namun sebenarnya tanggal inipun masih bisa bergeser. Pasalnya sang bupati menghendaki peresmian bandara itu dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Karena peletakkan batu pertama pembangunan bandara ini kan dilakukan oleh presiden, maka peresmiannya pun harapannya juga dilakukan oleh presiden,” kata Agus Winarno, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Angkasa Pura, mengutip dari Liputan6.com pada Rabu (21/4). Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Penyebab Molornya Jadwal Peresmian...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami