Peristiwa 18 Juli: Kelahiran Nelson Mandela, Pejuang Kemanusiaan yang Karismatik

Peristiwa 18 Juli: Kelahiran Nelson Mandela, Pejuang Kemanusiaan yang Karismatik
Nelson Mandela. goalcast.com
JATENG | 18 Juli 2021 06:00 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Nelson Mandela merupakan salah satu tokoh perdamaian dunia yang sangat terkenal di Indonesia. Tepat hari ini, 18 Juli pada 1918 silam, pria dengan nama lengkap Nelson Rolihlahla Mandela dilahirkan di Mvezo, Afrika Selatan. Beliau menjadi salah satu tokoh dunia yang dekat dengan Indonesia karena sering memakai baju batik di setiap kesempatan.

Selain dikenal sebagai tokoh perdamaian yang peduli dengan masalah kemanusiaan, Nelson Mandela juga pernah menjabat sebagai presiden Afrika Selatan pada tahun 1994-1999. Berkat kerja kerasnya dalam membangun perdamaian di dunia selama hidupnya, beliau menjadi salah satu peraih nobel perdamaian.

Pria yang dikenal sangat humanis ini telah menjadi tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang. Meskipun telah tiada, akan tetapi jasa dan perjuangannya menegakkan perdamaian di dunia akan selalu dikenang sepanjang masa.

Lantas, seperti apa sepak terjang Nelson Mandela sepanjang hidupnya? Simak ulasannya yang dilansir dari History:

Baca Selanjutnya: Mengenal Nelson Mandela Sosok Anti...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami