Peristiwa 20 Januari, Pesawat Vickers Vanguard Lakukan Penerbangan Perdana

Peristiwa 20 Januari, Pesawat Vickers Vanguard Lakukan Penerbangan Perdana
Peristiwa 20 Januari : Pesawat Vickers Vanguard Lakukan Penerbangan Perdana. ©2021 Merdeka.com
JATENG | 20 Januari 2021 06:10 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, berbagai fasilitas yang ada dan dapat dinikmati masyarakat saat ini merupakan sebuah hasil perkembangan teknologi. Dari waktu ke waktu, dengan menggunakan ilmu pengetahuan manusia terus melakukan penemuan-penemuan teknologi baru yang dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari. Hal ini menjadi salah upaya untuk mengubah peradaban dunia semakin baik.

Salah satu hasil perkembangan teknologi yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan manusia tidak lain adalah pesawat. Sebagai alat transportasi, pesawat menjadi sarana baru yang dapat digunakan manusia untuk menempuh yang semakin cepat. Bukan tanpa alasan, pesawat dirancang dengan mesin berteknologi tinggi yang dapat melewati udara dengan tenaga cepat.

Salah satu pesawat yang memiliki kecepatan tinggi yang pernah dibuat adalah Vickers Vanguard. Vickers Vanguard adalah pesawat buatan Britania Raya ini dapat menampung sekitar 139 penumpang.

Pesawat ini melakukan penerbangan perdananya yaitu pada 20 Januari 1959. Hingga kini, maskapai penerbangan ini masih digunakan namun lebih dikenal dengan nama British Airways dan Air Canada.

Dapat dikatakan, ini menjadi salah satu peristiwa yang berperan penting dalam dunia penerbangan Inggris. Dengan begitu, kami merangkum beberapa fakta mengenai pesawat Vickers Vanguard dan peristiwa penerbangan pertamanya pada 20 Januari 1959. Berikut kisah lengkapnya:

Baca Selanjutnya: Pesawat Penumpang Jarak Pendek Berkecepatan...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami