Peristiwa 8 April: Kurt Cobain Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Ketahui Kronologinya

Peristiwa 8 April: Kurt Cobain Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Ketahui Kronologinya
Kurt Cobain. ©blogspot.com
JATENG | 8 April 2021 05:50 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Tepat hari ini 8 April pada tahun 1994, menjadi hari duka bagi para penggemar musik grunge di seluruh dunia. Pentolan grup band Nirvana, Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Kota Seattle, Washington, Amerika Serikat. Cobain tewas dengan tembakan di bagian kepalanya yang diduga kuat bunuh diri.

Jenazah Cobain pertama kali ditemukan oleh seorang tukang reparasi yang hendak memperbaiki listrik di rumah musisi yang saat itu usianya masih 27 tahun. Tentu saja meninggalnya Cobain menjadi duka mendalam bagi penggemar musik grunge di seluruh dunia.

Setelah tewasnya Cobain, banyak sekali teori bermunculan mengenai misteri kematiannya. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa musisi papan atas itu tewas akibat dibunuh.

Banyak orang yang mencintai Cobain mencoba merekonstruksi kembali detik-detik kematian Cobain berdasarkan analisa orang-orang terdekat. Lantas, apa sebenarnya latar belakang kematian Curt Cobain? Simak ulasannya yang dilansir dari Liputan6.com dan Britannica:

Baca Selanjutnya: Mengenal Kurt Cobain dan Kecintaannya...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami