Puluhan Petani Cilacap Tuntut Presiden Tunaikan Janji, Ini Isi Pesannya

Puluhan Petani Cilacap Tuntut Presiden Tunaikan Janji, Ini Isi Pesannya
JATENG | 25 September 2020 12:35 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Reformasi Agraria adalah salah satu program kerja Presiden Jokowi pada periode 2019-2024 ini. Namun kenyataannya program kerja itu belum berjalan dengan maksimal.

Di Cilacap, puluhan petani dari sejumlah organisasi tani lokal di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berkirim surat ke Presiden Jokowi untuk mendesak percepatan pelaksanaan reformasi agraria atau land reform pada Kamis (24/9) yang bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Serikat Tani Mandiri (STAM), Sugeng, mengatakan mereka bermaksud mengingatkan Presiden Jokowi kalau reformasi agraria mandek, tak terkecuali di Cilacap.

Padahal selain Undang-Undang (UU) Pokok Agraria, telah terbit pula Perpres Nomor 86 Tahun 2018 yang berfungsi sebagai landasan pelaksanaan reforma agraria. Namun pada kenyataannya pelaksanaan reformasi agraria, sebagaimana agenda Presiden Jokowi, tidak terlaksana dengan baik.

“Sudah tujuh tahun pemerintahan Jokowi, tapi reforma agraria belum terlaksana di Cilacap,” ungkap Sugeng dikutip dari Liputan6.com pada Jumat (25/9). Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Masih Diklaim Negara...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami