Kabar Baik di Tahun Kerbau Logam, Ini Ramalan Kelenteng Tuban soal Pandemi COVID-19

Kabar Baik di Tahun Kerbau Logam, Ini Ramalan Kelenteng Tuban soal Pandemi COVID-19
Putri Titian. ©2021 Merdeka.com/Instagram Putri Titian
JATENG | 13 Februari 2021 17:16 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 di Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban pada kesempatan kali ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada kesempatan kali ini, perayaan dilaksanakan di tengah suasana pandemi COVID-19 sehingga terpaksa dilaksanakan dalam suasana yang cukup sederhana.

Selain itu, perayaan imlek di kelenteng tertua dan terbesar se-Asia Tenggara kali ini tak ada pembagian angpau secara massal. Ampau itu digantikan dengan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Kendati demikian, ibadah di Kelenteng Kwan Sing Bio tetap berlangsung dengan khusuk. Seluruh bagian kelenteng ditata, dibersihkan, dan dihias dengan tujuan agar sembahyang bisa dilakukan dengan nyaman.

Salah seorang peramal atau jiamsi Kelenteng Kwan Sing Bio, Ko Salim, mengungkapkan bahwa tahun Kerbau Logam itu nantinya akan membawa aura positif bagi perekonomian Indonesia. Lantas bagaimana dengan masa pandemi COVID-19? Apakah pandemi akan berakhir di tahun ini? Berikut penuturan Ko Salim:

Baca Selanjutnya: Orang-orang yang beruntung...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami