5 Cara Mencegah Stres Saat Dampingi Anak Belajar di Rumah Selama Pandemi Corona

5 Cara Mencegah Stres Saat Dampingi Anak Belajar di Rumah Selama Pandemi Corona
JATENG | 17 April 2020 08:04 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Virus Corona atau Covid 19 telah menginfeksi jutaan manusia di dunia, dengan angka kematian mencapai lebih dari 100 ribu jiwa. Hingga kini penularan Virus Corona terus meningkat, sehingga upaya pencegahan di berbagai negara juga terus dilakukan.

Pemerintah Indonesia sendiri telah melakukan upaya pencegahan dengan berbagai macam cara, di antaranya membatasi aktivitas sosial dan juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Penetapan pembatasan aktivitas sosial ini tentunya akan mengubah rutinitas setiap orang, salah satunya para pelajar.

Akibat penyebaran kasus Covid-19 ini, pemerintah menetapkan peraturan yang mengharuskan siswa untuk belajar di rumah. Perubahan rutinitas ini juga mempengaruhi aktivitas para orang tua siswa di rumah. Yang mana orang tua selama terjadi penyebaran Virus Corona ini dituntut untuk mendampingi buah hati dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Maka tak heran apabila banyak orangtua mengalami stres lantaran harus bekerja sembari mendampingi anak belajar di rumah. Lantas bagaimana cara mencegah stres saat mendampingi anak belajar di rumah?

Simak cara mencegah stres saat dampingi anak belajar di rumah berikut ini.

Baca Selanjutnya: Mengatur Jadwal dengan Baik...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami