Sempat Bikin Ganjar Pranowo Terkejut, Ternyata Ini Penyebab Banjir di Kebumen

Sempat Bikin Ganjar Pranowo Terkejut, Ternyata Ini Penyebab Banjir di Kebumen
JATENG | 3 November 2020 18:15 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Pada Senin (26/10), wilayah Kebumen dan Cilacap diterjang sejumlah bencana hidroeteorologi seperti banjir dan tanah longsor. Di Kebumen sendiri, banjir menggenangi 13 kecamatan dan menyebabkan sekitar 2.000-an warga harus mengungsi. Namun sejumlah warga yang harus mengungsi itu kini telah kembali ke rumah masing-masing begitu banjir surut.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kebumen Teguh Kristianto mengatakan penyebab banjir adalah keberadaan empat tanggul besar yang jebol. Selain itu, curah hujan yang di atas rata-rata karena fenomena La Nina menyebabkan sudah terjadi banjir walau masih memasuki awal musim penghujan.

Kini, hampir semua tanggul yang jebol itu telah diperbaiki. Tapi pertanyaannya, kenapa tanggul itu bisa jebol? Bukankah tanggul itu memang difungsikan untuk menahan air yang meluap? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Penyebab Tanggul Jebol...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami